News

Pasien Positif Covid-19 di Lhokseumawe Terus Meningkat

Pasien Positif Covid-19 di Lhokseumawe Terus Meningkat
Ilustrasi, pasien corona. ©2020 Merdeka.com/antara

POPULARITAS.COM – Angka positif Covid-19 di Kota Lhokseumawe terus mengalami peningkatan dalam sepekan ini. Data terbaru Kamis (24/9/2020) terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 126 kasus.

Menurut catatan gugus tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe, sebelumnya pada 21 September 2020 jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 110 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan, angkat Covid-19 di Kota Lhokseumawe menunjukkan kenaikan.

“Sampai saat ini kian hari, kian bertambah, kita berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu jika bepergian ke luar kota untuk tetap isolasi mandiri jika ada mempunyai gejala demam dan sesak nafas segera periksakan kesehatannya,” kata dr Said Alam Kamis (24/9/2020).

Dr Said juga menyebutkan total orang dalam pemantauan saat ini sebanyak 112 orang, selesai pemantauan 76 orang. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara sebanyak dua orang.

“Untuk kasus terkonfirmasi positif isolasi mandiri sebanyak 34 orang, kasus konfirmasi positif selesai isolasi 85 orang, sedangkan kasus positif yang meninggal dunia sebanyak 5 orang,” katanya.

Sementara itu Kabag Humas Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, Jalaluddin menyebutkan, sejak pandemi virus corona atau Covid 19 masuk ke Lhokseumawe, kasus meninggal di rumah sakit setempat sebanyak 14 orang.

Sedangkan pasien yang masih dalam perawatan medis sebanyak 16 orang, sebagian pasien dirawat di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) dan di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-emerging (Pinere).

“Dalam bulan September saja sudah 8 orang yang meninggal dunia berasal dari Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: