News

Pastikan venue cabor Paralayang selesai tepat waktu, Pj Bupati Aceh Besar lakukan pengecekan

Pastikan venue cabor Paralayang selesai tepat waktu, Pj Bupati Aceh Besar lakukan pengecekan

POPULARITAS.COM – Usai dikunjungi oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, giliran Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto lakukan pengecekan venue cabang olahraga (cabor) paralayang di Gampong Lambirah, Sukamakmur.

Menggunakan sepeda motor jenis trail, Muhammad Iswanto bersama Kadis PUPR Aceh Besar, menaiki venue cabor paralayang yang berada pada ketinggian 512 meter diatas permukaan laut (Mdpl).

Lewat keterangannya, Minggu (16/6/2024), Muhammad Iswanto mengatakan, lokasi cabor paralayang sedikit agak sulit untuk diakses lewat jalan kaki. Setidaknya perlu menggunakan kenderaan roda empat jenis doube kabin atau sepeda motor trail.

Cabor paralayang akan diselenggarakan di wilayah Aceh Besar, tepatnya di pegunungan Tgk Diweung. Jadi, dia memiliki tanggungjawab untuk memastikan venue yang dibangun serta sarana pendukung bisa dikerjakan tuntas dan tepat waktu.

“Cabor ini berada di Aceh Besar. Jadi penyelesaiannya merupakan tanggungjawab dirinya selaku pemimpin di daerah ini,” tandasnya.

Kedatangannya sendiri ke lokasi ini, memastikan sarana pendukung, yakni jalan menuju venue utama dikerjakan tepat waktu. Jadi, kemajuan demi kemajuan terus kita pantau, tambahnya.

Ia Optimis, jalan akses menuju lokasi tempat diselenggarakannya pertandingan paralayan di Aceh Besar akan tuntas dikerjakan. Dirinya sendiri telah mendapatkan laporan dari Kadis PUPR, saat ini progres pekerjaan telah capai 25 persen. Sehingga ditargetkan pada Agustus atau sebelum pelaksanaan PON 2024 semua bisa tuntas.

Muhammad Iswanto juga berharap dukungan dan partisipasi warga di wilayah tempat venue cabor paralayang diselenggarakan. Menurutnya, penting sekali even PON 2024 dapat dukungan dari masyarakat, tandasnya.

Shares: