NewsSepakbola

Thomas Doll kritik gaya permainan Persija Jakarta

Thomas Doll. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persija Jakarta gagal mengawali kiprah perdananya di BRI Liga 1 2023/24 dengan hasil kemenangan usai bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (3/7/2023) malam WIB.

Hal itu membuat pelatih Thomas Doll mengkritik keras anak asuhnya terutama tampil kurang baik di babak pertama. Mengingat mereka harus tertinggal terlebih dahulu melalui Kenzo Nambu pada menit ke-12.

“Kami tidak bermain baik di babak pertama. Anak-anak mudah kehilangan bola. Beberapa pemain mendapat tekanan. Tidak bagus dalam mengontrol bola. Kami kalah duel bola,” kata Thomas Doll setelah pertandingan, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (4/7/2023).

Perubahan pun langsung diintruksikan oleh pelatih asal Jerman ini di babak kedua. Alhasil gol yang dinantikan Persija akhirnya hadir pada menit ke-81 melalui aksi Ryo Matsumura. Menurut Thomas Doll, seharusnya Persija lebih cepat merespon permainan yang diberikan PSM.

“Pada babak kedua, semua pemain meminta bola. Permainan sayap lebih cepat, semuanya ingin mencetak gol dan tidak mau kalah. Kami punya beberapa kesempatan mencetak gol, akan tetapi hasil akhir 1-1 dan tidak masalah,” tambahnya.

Selanjutnya mantan pemain Lazio ini mengkritik gaya permainan PSM yang sering mengulur waktu. Menurut Doll, pemain PSM terlalu gampang jatuh sehingga sering mengulur waktu dalam pertandingan.

Shares: