News

Paul Munster terapkan hal baru di skuat Persebaya

Paul Munster saat jadi Pelatih Bhayangkara dalam jumpa pers di Banda Aceh, Jumat (28/2/2020). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Meski baru bergabung dengan tim dalam hitungan hari, pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster menerapkan hal baru di skuat tim.

Dia melatih keseimbangan pemain dengan memberi instruksi untuk melakukan peregangan dengan resistance ban dan roller foam secara bersamaan.

Materi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sikap profesional Reva Adi dkk sebagai seorang atlet.

Sehingga materi latihan yang diberikannya pun menyeluruh di semua aspek dan menjadi standar baru yang harus bisa dicapai oleh pemain.

“Ini adalah hal yang penting dilakukan melakukan inti latihan, hal itu termasuk dalam kerangka profesional untuk menyelesaikan seluruh latihan,” ujar Paul Munster, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (9/1/2024).

“Semua pemain menyelesaikan dengan baik,” imbuhnya.

Walau melakukan hal baru di Persebaya, dia menyadari bahwa proses perubahan tersebut tidak dapat berlangsung secara instan.

Selain itu, dia pun akan menerapkan standar baru di Persebaya secara bertahap.

Dengan harapan seiring berjalannya waktu, pemain Persebaya memiliki kesadaran dalam diri mereka masing-masing soal pentingnya bersikap profesional sebagai seorang pesepak bola.

“Step by step memberikan sedikit informasi bahwa kami ingin melakukan dengan profesional. Pemain menjalankannya dengan positif,” tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

Hal baru yang coba dibawa Paul Munster ke tim disambut antusias oleh pemain. Salah satunya adalah Bruno Moreira.

Meski tidak terlalu lama mengenalnya, ia menilai sosok pelatih barunya adalah pribadi yang cerdas dan memiliki filosofi yang kuat dalam tim.

“Kami masih belum lama bekerja sama, namun sudah terlihat bahwa ia (Munster) adalah pelatih yang sangat cerdas,” ujar pemain asal Brasil itu.

Shares: