NewsOlahraga

PBSI Aceh menang tipis lawan PT BAS

Pertandingan bulutangkis persahabatan antara PBSI Aceh melawan Bank Aceh Syariah (PT BAS), berakhir dengan kemenangan tipis di raih para pengurus induk organisasi badminton provinsi ujung barat Sumatra itu.
PBSI Aceh menang tipis lawan PT BAS
Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, berpasangan dengan Tarmizi, Wakil Pimpinal Operasional Bank Aceh Syariah, saat bermain bulutangkis melawan pasagan Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin, dan Muchsin Muchtar. Pertandingan yang digelar sebagai momentum peringatan HUT Bank Aceh ke-49 dan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 itu, berakhir imbang. FOTO : Bid Humas PBSI Aceh

POPULARITAS.COM – Pertandingan bulutangkis persahabatan antara PBSI Aceh melawan Bank Aceh Syariah (PT BAS), berakhir dengan kemenangan tipis di raih para pengurus induk organisasi badminton provinsi ujung barat Sumatra itu.

Bertanding di GOR Koni Aceh, Rabu (17/8/2022), Bank Aceh turunkan sejumlah pemain andalah, seperti Haizir Sulaiman, Amal Hasan, Budi Kafrawi, Tarmizi, dan Hendra Supardi.

Tak ingin kalah hadapi  pemain inti yang di turunkan PT BAS itu, PBSI Aceh kerahkan materi pemain inti, seperti Safaruddin, Muchsin Muchtar, Welly Rifandi, Ariyansyah, dan Agussalim CH.

Di lapangan 1, PT BAS turunkan duet maut Haizir Sulaiman yang juga merupakan Dirut Bank Aceh, berpasangan dengan Tarmizi, Wakil Pimpinan operasional melawan Safaruddin, Ketua Umum PBSI dan Muchsin Muchtar, Sekum organisasi bulutangkis daerah itu.

Jalannya pertandingan berlangsung alot, Haizir Sulaiman/Tarmizi melancarkan serangan yang sempat membuat Safaruddin/Muchsin Muchtar kewalahan. Di warnai sorak-sorai pendukung kedua belah pihak, akhirnya tim PBSI Aceh harus akui keunggulan pasangan ganda PT BAS. Babak pertama, Safaruddin/Muchisn Muchtar di paksa menyerah dengan skor akhir 21-19.

Kalah di babak pertama, semangat tanding Safaruddin/Muchsin Muchtar meningkat. Serangan bertubi-tubi yang di lancarkan keduanya membuat kerepotan Haizir Sulaiman/Tarmizi. Smash dan bola-bola pendek yang di mainkan tim PBSI Aceh itu, membuat musuh kehilangan irama permainan, dan akhirnya harus menyerah 21-18.

Akhir pertandingan, tim ganda putra PBSI Aceh, Safaruddin/Muchsin Muchtar di paksa bermain imbang lawan Haizir Sulaiman/Tarmizi.

Sementara itu, jalannya pertandingan di lapangan kedua tak kalah seru. Pasangan ganda PT BAS yang menurunkan pemain senior, Budi Kafrawi/Amal Hasan berhadapan dengan Zulfadhli/Welly Rifandi.

Bermain dengan tempo cepat, bola loop, smash, dan bola-bola pendek, pasangan PBSI Aceh, Zulfadhli aka Bobo, dan Welly Rifandi tampak kuasai jalannya pertandingan. Bobo yang tampil maksimal dalam duel persahabatan itu, pukau para penonton yang hadir.

Hadapi permainan keras yang ditampilkan tim PBSI Aceh, ganda putra PT BAS, Amal Hasan yang merupakan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah berpasangan dengan Budi Kafrawi Kepala Divis Perencanaan, takluk dua set tanpa balas.

Pertandingan di lapangan 2, ganda putra PBSI Aceh, Bobo/Welly memenangkan pertandingan melawan Amal Hasan/Budi Kafrawi, dengan skor akhir 21-10  21-18.

Direktur Utama PT BAS, Haizir Sulaiman, usai bertanding mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya dengan PBSI Aceh, sebagai bentuk silaturahmi lewat olaharaga bulutangkis. Hal ini juga sebagai bagian peringatan HUT Bank Aceh ke-49, dan momentum perayaan kemerdekaan RI-ke77.

PIhaknya berharap, pertandingan ini dapat memberikan makna, dan kedekatan emosional antara jajaran direksi PT BAS, dan para pengurus PBSI Aceh. Bank Aceh sendiri, katanya lagi, senantiasa akan memberikan dukungan bagi upaya yang dilakukan induk organisasi bulutangkis daerah itu, dalam pembinaan atlet guna raih prestasi yang banggakan Aceh.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin menyampaikan terimakasih kepada PT BAS atas pertandingan persahabatan yang digelar kedua belah pihak. Ia mengharapkan, keberadaan perbankan daerah itu, dapat memberikan dukungan terhadap upaya pihaknya dalam memajukan olahraga bulutangkis di daerah ini, terutama membentuk atlet-atlet yang mampu toreh prestasi tingkat nasional, dan bahkan internasional.

Kedepannya, Sambung Safaruddin, pihaknya akan melangsungkan pertandingan persahabatan serupa, agar tercipta harmonisasi antara Pengprov PBSI Aceh, dan jajaran Direksi Bank Aceh, agar komunikasi kedua belah pihak berjalan dengan baik sebagai upaya bersama memajukan bulutangkis di daerah.

Shares: