NewsSepakbola

PD U-17 : Pesta gol atas Kaledonia 9-0, Brazil siap hadapi Inggris 

PD U-17 : Pesta gol atas Kaledonia 9-0, Brazil siap hadapi Inggris 
Pesepak bola Timnas Brasil U-17 berfoto sebelum bertanding melawan Timnas Kaledonia Baru U-17 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

POPULARITAS.COM – Pertandingan di Grup C Piala Dunia U-17, akan pertemukan Brazil dan Inggris. Pertandingan kedua timnas tersebut, akan dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (17/11/2023).

Brazil sendiri, saat ini berada runer up Grup C dengan koleksi tiga poin. Namun, semangat mengalahkan timnas Inggris usai pesta gol atas Kaledonia 9-0, membuat negara itu optimis raih kemenangan.

Pelatih Timnas U-19 Brazil Phelipe Leal, dalam keterangannya dikutip dari laman Antara, Rabu (15/11/2023) mengatakan, secara mental, pihaknya siap hadapi Inggris di partai akhir Grup C.

“Mental anak-anak sudah siap kalahkan Inggris,” ujarnya.

Phelipe Leal menambahka, saat ini timnya masih belum mempunyai persiapan atau strategi khusus untuk menghadapi The Young Lions, namun Leal lebih mengutamakan kondisi fisik para pemainnya agar terhindar dari cedera usai pertandingan melawan Kaledonia Baru.

“Kami akan mulai merencanakan untuk laga berikutnya yang penting semua pemain dalam kondisi baik. Setelah laga tidak ada cedera. Semoga akan jadi partai yang menarik, bukan hanya untuk Brazil, tapi juga untuk masyarakat yang nonton. Semoga Kami bisa raih kemenangan penting. Itu yang kami inginkan,” kata pelatih berusia 36 tahun tersebut.

Mengenai persiapan nutrisi selama turnamen yang pertama kali berlangsung di Indonesia ini, Leal mengatakan telah menyiapkan koki khusus yang didatangkan dari Brazil untuk menyiapkan makanan yang sama dengan menu makanan mereka sebelumnya.

“Persiapan untuk jaga stamina pemain. Jam tidurnya. Makannya. Oleh karena itu kami bawa koki langsung dari Brazil supaya tidak ada alasan dengan makanan. Fasilitas yang diberikan juga cukup bagus. Anak-anak senang di sini,” ungkap Leal.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Kaledonia Baru tidak membuat posisi tim asuhan Phelipe Leal tersebut aman. Saat ini Brazil yang berstatus sebagai juara bertahan masih mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup C.

Editor : Hendro Saky

Shares: