NewsPolitik

PDA targetkan satu fraksi di DPRA

PDA targetkan satu fraksi di DPRA
PDA targetkan satu fraksi di DPRA
Partai Darul Aceh mendaftar sebagai peserta pemilu 2024 di kantor KIP Aceh, pada Kamis (11/8/2022).

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Darul Aceh (PDA), Tgk Muhibbussabri A. Wahab atau akrab disapa Abi Muhib menargetkan satu fraksi di bangku Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat mendaftar sebagai peserta pemilu di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, di Jalan T. Nyak Arief, Kota Banda Aceh, pada Kamis (11/8/2022).

Di hari yang sama, sebelum partai PDA mendaftar, terlebih dahulu partai Gabthat yang diketuai oleh Tgk Ahmad Tajuddin AB atau Abi Lampisang mendaftar. Partai PDA merupakan partai keempat yang mendaftar semenjak dibuka pendaftaran pada 1 Agustus 2022 lalu.

“Mungkin targetnya sama seperti partai lain, yang mana satu fraksi itu wajib. Periode pertama satu kursi, periode kedua satu kursi dan periode ketiga tiga kursi. Maka untuk periode sekarang ini satu fraksi, dan dari yang kami lihat itu aman,” katanya kepada wartawan.

Abi Muhib menyampaikan bahwa pihaknya telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan KIP. Sebelum mendaftar, PDA telah mengecek seluruh yang dipersyaratkan.

“Persyaratan sudah kami selesaikan, sebelum mendaftar kami sudah cek semuanya apa sudah lengkap atau belum, maka dari itu kami berani mendaftar pada hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknik KIP Aceh, Munawarsyah menyebutkan partai PDA mengajukan surat pendaftaran dengan 20 kepengurusan kabupaten/kota dari 23 kabupaten/kota dengan jumlah anggota yang diunggah pada Sipol sebanyak 9.006 keanggotaan.

“Artinya mereka menyatakan 86,9 persen kepengurusan di kabupaten/kota. Kemudian untuk kepengurusan di tingkat kecamatan mereka upload 227 pengurus kecamatan dari 290 kecamatan yang ada di seluruh Aceh, artinya persentasinya 78,2 persen,” sebut Munawarsyah.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, apabila apabila dokumen yang diserahkan dinyatakan lengkap maka akan lanjut ke tahap verifikasi administrasi.

“Kita akan berikan status lengkap dan mereka bisa lanjut ke verifikasi administrasi. Namun apabila dokumennnya tidak lengkap nanti kita akan berikan berita acara tidak lengkap dan mereka bisa memperbaiki di masa pendaftaran sampai jam 23.59 WIB tanggal 14 Agustus, hari terakhir,” jelasnya.

Shares: