News

PDI Perjuangan Aceh tanam manggrove

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh, Muslahuddin Daud, mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kader dan pengurus partai pada tiap struktur cabang, untuk melakukan bakti sosial, dengan melakukan penanaman pohon manggrove.
Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, saat melakukan penanaman pohon manggrove di pantai Ulee Lheue Banda Aceh, Senin, 11 Februari 2020

BANDA ACEH (popularitas.com) : Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh, Muslahuddin Daud, mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kader dan pengurus partai pada tiap struktur cabang, untuk melakukan bakti sosial, dengan melakukan penanaman pohon manggrove.

Kepada media ini, Senin, 11 Februari 2020, Ia menyebutkan, kegiatan penghijauan yang dilakukan partainya tersebut, sehubungan dengan akan dilaksanakannya konferensi daerah (konferda) PDI Perjuangan Aceh. Dan penanaman manggrove, merupakan salah satu agenda pihaknya.

Penanaman manggrove di seluruh Aceh, akan dilangsungkan sejak Februari hingga Mai 2020 mendatang, dan hal tersebut, kata Muslahuddin, merupakan rangkaian dari agenda partai secara nasional, yakni PDI Perjuangan mencintai bumi.

PDIP Aceh sendiri, lanjutnya, telah melakukan penanaman pohon manggrove pada Senin, 11 Februari 2020, di kawasan Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh. Dan hal tersebut, sambungnya, juga merupakan bagian dari rekomendasi partai untuk menghijaukan sumber mata air di daerah aliran sungai (DAS), dan sekaligus di kawasan sabuk hijau atau green belt, untuk mencegah abrasi.

“Dalam penanaman pohon manggrove, kami melibatkan unsur panglima laot di Aceh,” jelasnya. (*RLS/RED)

Shares: