News

Pelaku Bakar Kantor Bupati Bireuen: Alasannya Sakit Hati

pelaku pembakaran kantor bupati Bireuen. (ist)

POPULARITAS.COM – Satuan Reskrim Polres Bireuen mengungkap motif terduga pelaku pembakaran salah satu ruangan di gedung Kantor Bupati Bireuen. Polisi menyebut, pelaku melakukan aksi kejahatan itu karena diduga sakit hati.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama menjelaskan, terduga pelaku sebelumnya bekerja sebagai staf di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten setempat.

“Jadi menurut keterangan dia (tersangka) ya sakit hati, dulu dia staf pegawai Bappeda (yang berada di gedung Kantor Bupati Bireuen), tetapi tidak pernah digunakan kerja,” kata Fadillah saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Saat ini, kata Fadillah, pelaku masih ditahan di sel Mapolres Bireuen untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi saat ini juga masih memeriksa sejumlah saksi-saksi.

“Kita sudah mengumpulkan barang bukti. Selanjutkan kita lakukan pemberkasan, uji labkrim dan koordinasi dengan JPU Kejari Bireuen,” sebut Fadillah.

Diberitakan sebelumnya, salah satu ruangan di gedung Kantor Bupati Bireuen yang berada di kawasan Cot Gapu terbakar pada Senin (8/3/2021) pagi. Belakangan diketahui, ruangan yang terbakar itu merupakan milik Bappeda Bireuen.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, akibat kebakaran tersebut, satu ruangan Bappeda yang berada di kantor Bupati Bireuen ludes terbakar.

“Penyebab kejadian sudah dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Dampak material dari kejadian ini satu unit ruangan kantor (RR),” kata Ilyas.

Editor: dani

Shares: