NewsSepakbola

Pelatih Persib lirik potensi pemain muda EPA

Pelatih Persib lirik potensi pemain muda EPA
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mulai melirik potensi dari pemain yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA). Bojan mendaftarkan satu pemain muda dari Persib U20 Muhammad Adzikry Fadlillah di bench pemain saat timnya bertanding di pekan ke-24 Liga 1 2023/24 lawan Persis Solo.

Adzikry adalah pemain berposisi gelandang yang sudah lama menjalani trial di latihan Persib. Bojan terus memantau perkembangannya dan menilai ia pantas berada di bangku cadangan Persib untuk mencari kesempatan melakukan debutnya di kasta tertinggi liga.

“Dia pantas, dia berlatih dengan bagus dan bermain dengan bagus juga melawan Dewa United FC di uji coba. Dia bekerja dengan sangat keras di latihan,” kata Bojan Hodak menilai satu pemainnya itu, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (14/2/2024).

Pada posisi yang sama, Adzikry bersaing dengan Abdul Aziz sosok gelandang yang lebih senior. Bojan menghadirkan persaingan di dalam tim agar pemain menuntut dirinya terus berkembang, menunjukkannya di latihan.

“Abdul Aziz yang bermain di posisi yang sama dengan Adzikry, tidak berlatih sekeras dia. Pada hal ini jadi keuntungan bagi Adzikry dan dia pantas,” ungkapnya.

Bojan juga tak ragu mencadangkan pemain timnas Marc Klok dan Edo Febriansah. Pelatih asal Kroasia itu lebih tertarik memasang Ezra Walian dan Rezaldi Hehanussa di sektor lini tengah dan belakang di laga terakhir.

“Sama halnya dengan Marc, dia adalah kapten tapi dia baru kembali dari Qatar, sedangkan Ezra bekerja dengan baik di latihan, dia bekerja keras dan dia layak menjadi starter,” terangnya.

Shares: