NewsOlahraga

Pelatih Persiraja: Perjuangan belum selesai

Pelatih Sergio Alexandre menyebut perjuangan belum selesai dan seluruh komponen tim akan tetap fokus menjalani sisa laga musim ini.
PSIS depak eks pelatih Persiraja
Sergio Alexandre saat masih menangani Persiraja. (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Hasil imbang antara Madura United FC dan PS Barito Putera membuat Persiraja Banda Aceh menjadi tim pertama di BRI Liga 1 2021/22 yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Meski punya satu tabungan laga, poin maksimal Laskar Rencong bila menyapu bersih seluruh laga adalah 28, sama dengan sama dengan milik Barito Putera yang saat ini berada di batas aman zona degradasi.

Sesuai dengan regulasi, Barito Putera akan tetap berada di atas Persiraja, karena unggul head-to-head. Dalam dua pertemuan musim ini, Laskar Antasari sukses mengalahkan Persiraja 4-1, dan imbang 1-1.

Pelatih Sergio Alexandre menyebut perjuangan belum selesai dan seluruh komponen tim akan tetap fokus menjalani sisa laga musim ini.

Ia juga menuturkan Persiraja akan kembali lebih kuat lagi dan bisa mengambil banyak pelajaran selama perjalanan mereka di Liga 1 musim ini.

“Persiraja punya hal yang bagus untuk dilakukan di Liga 2, menjadi tim yang lebih kuat. Untuk semuanya, sampai saat ini kami melakukan yang terbaik, terus mencoba dan perjalanan belum selesai,” katanya, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (11/3/2022).

“Masih ada lima laga lagi, kami akan melanjutkan pekerjaan kami karena Persiraja satu tim dari Aceh, kami harus melanjutkan perjuangan kota kami, jadi lima laga terakhir harus melakukan yang terbaik. Tentu saja fans tidak senang, tapi kami mendapat banyak pengalaman untuk mendapat poin positif dan negatif, dan kembali dengan lebih kuat nantinya,” jelas Sergio.

Terkait persiapan menghadapi Bali United FC dalam lanjutan pekan ke-30 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/3/2022) malam WITA, Sergio mengaku tak ada persiapan khusus dan semua berjalan normal.

“Kami mempelajari bagaimana tim lawan bermain dan bagaimana seharusnya kami bermain, persiapan tidak banyak berubah, masih tetap organisasi tim dari segi pertahanan dan serangan, hanya normal saja untuk laga nanti,” katanya,

Sementara itu pemain andalan Persiraja, Arya Putra Gerryan mengaku para pemain tidak terpengaruh dengan kepastian degradasi yang didapat tim. Ia dan seluruh pemain akan tetap tampil all-out.

“Kami akan memberikan yang terbaik sesuai instruksi pelatih, kondisi tim sangat baik dan kami akan bermain bagus di pertandingan nanti. Saya tidak terpikirkan dengan adanya degradasi, dan kami di laga nanti sampai akhir musim akan bekerja keras untuk menang,” ungkap Arya.

Shares: