NewsSepakbola

Pelatih ungkap penyebab Bhayangkara FC telan kekalahan dari Persija Jakarta

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Hasil minor kembali didapatkan Bhayangkara FC usai menelan kekalahan 1-4 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/24, Minggu (16/7/2923). Pelatih Emral Abus mengutarakan penyebab kekalahan ini. Salah satu yang ia sorot yakni lemahnya penyelesaian akhir timnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, gawang Persija Jakarta kebobolan lebih dulu melalui gol Crislan Henrique pada menit keenam. Namun, Persija mampu bangkit dan mencetak empat gol melalui Riko Simanjuntak (15′), Marko Simic (18′, 34′), dan Muhammad Akbar Arjunsyah (74′).

“Secara hasil kami sangat kecewa. Pada awalnya, kami sangat yakin akan memenangi pertandingan karena persiapan yang detail. Terutama pada awal babak pertama kami sudah unggul 1-0. Namun, sebaliknya Persija bisa membalas. Kemudian pada akhir babak pertama menjadi 3-1,” kata pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, dikutip dari situs Liga 1, Senin (17/7/2023).

“Pada babak kedua kami mencoba bangkit dengan melakukan pergantian pemain, kami sudah menguasai pertandingan. Kalau Crislan bisa menyelesaikan peluang ke gawang Persija, mungkin ceritanya lain. Namun, Persija bisa menambah satu gol lagi,” ucap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Tidak hanya itu kegagalan timnya tidak bisa mencetak gol lantaran penampilan apik Andritany Ardhiyasa di mistar gawang. Kiper yang akrab disapa Bagol ini beberapa kali mementahkan peluang matang timnya.

“Kalau Andritany tidak tampil bagus, skor akan imbang 3-3. Memang Andritany kiper bagus. Ke depan kami akan kembali berbenah agar kemenangan itu didapatkan,” tutupnya.

Shares: