NewsOlahraga

Pemain Persiraja Diarak Kota Banda Aceh

Pemain dan Official Persiraja diarak keliling Kota Banda Aceh. | FOTO: popularitas/Dani Randi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Suporter Persiraja yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) merayakan tim kesayangannya promosi ke Liga 1 musim depan. Perayaan dilakukan dengan cara diarak keliling Kota Banda Aceh pada Kamis, 28 November 2019 sore.

Amatan popularitas.com, rombongan pemain dan official Persiraja tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pukul 17.30 WIB. Kedatangan mereka disambut dengan yel-yel dari para suporter.

Begitu tiba, Mukhlis Nakata dkk disambut Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan seratusan suporter yang sudah menunggu di pintu kedatangan Bandara SIM. Kedatangan tim Laskar Rencong juga disambut dengan kalungan bunga.

Lalu, para pemain dan official Persiraja diarak ke sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh menggunakan truk. Lalu, di belakangnya para SKULL ikut mengekor. Mereka tiba di Stadion H Dimurthala, Lampineung pada pukul 18.42 WIB.

Usai arak-arakan, digelar acara seremonial penyambutan di Stadion H Dimurthala Lampinenung. Kegiatan ini direncanakan dilakukan usai salat isya. Seluruh pemain, presiden klub, pelatih dan official Persiraja akan diarahkan menuju tengah stadion dan akan dilakukan acara peusijuk (tepung tawari).

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh lolos ke Liga 1 Indonesia musim 2020 setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di babak perebutan peringkat ketiga di Stadion I Kapten Gianyar, Bali, Senin, 25 November 2019.

Hasil itu membuat Laskar Rencong mendampingi dua tim lainnya, yakni Persik Kediri dan Persita Tangerang yang sudah lebih dulu lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu.*(C-008)

Shares: