News

Pemkab Pidie Jaya bangun 65 rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu

Pemkab Pidie bangun 100 rumah untuk warga miskin tahun anggaran 2024
Rumah layak huni yang dibangun Pemkab Pidie Jaya tahun lalu. Foto: PU Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, mengalokasikan anggaran untuk pembangunan 65 rumah layak huni di tahun 2023.

Rumah yang akan dibangun Pemkab Pidie Jaya melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat tahun 2023 itu diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu di daerah setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Orizal Safitri, Senin (13/3/2023) menyebutkan, pembangunan rumah layak huni itu merupakan langkah pemerintah setempat dalam upaya melakukan pengentasan kemiskinan.

Tambah Orizal, bahkan tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Pidie Jaya juga rutin mengalokasi anggaran untuk pembangunan rumah yang layak ditempati masyarakat setempat.

Sambungnya, untuk proses pembangunan rumah layak huni tahun 2023 dengan anggaran yang sumber Dana Otonomi Khusus Aceh itu sendiri dilakukan melalui tender.

“Kalau sebaran masyarakat penerima manfaat pembangunan rumah layak huni tahun 2023 ini tersebar di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya,” katanya.

Ia mengatakan, pembangunan rumah layal huni itu sendiri merupakan salah satu langkah Pemerintah Pidie Jaya di bawah Kepemimpinan Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Sai Mulyadi dalam melakukan pengentasan kemiskinan serta mengurangi angka rumah tidak layak huni di daerah setempat.

“Pemkab Pidie Jaya membangun rumah layak huni bagian dari upaya mengurangi rumah tidak layak huni serta pengentasan kemiskinan di Pidie Jaya,” katanya.

Bahkan saat ini pihaknya sedang melakukan proses verifikasi dokumen dengan Unit Kerja Pengadaan Barang (UKPBJ) setempat untuk proses penyempurnaan dokumen tender sebelum resmi dilakukan pelelangan.

Shares: