HukumNews

Pemkab Pidie Jaya salurkan Rp 965 juta untuk 75 masjid

Masjid Islamic Center At-Taqarrub Trienggadeng, Pidie Jaya. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya menyalurkan dana yang bersumber APBK tahun 2023, sebesar Rp 965 juta untuk kebutuhan operasional masjid di daerah setempat.

Jumlah total masjid yang memperoleh dana bantuan operasional itu mencapai 75 unit yang tersebar di delapan kecamatan.

Di mana setiap tempat ibadah itu tingkat kemukiman diberikan bantuan operasional Rp 10 juta. Untuk masjid Kecamatan masing-masing mendapat Rp 15 juta.

Sedangkan Masjid Agung Tgk Chik Dipante Geulima dan Mesjid Islamic Center At-Taqarrub Trienggadeng masing-masing sebesar Rp 100 juta.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyebutkan, penyaluran dana tersebut untuk kebutuhan dan segala keperluan masing-masing masjid di daerah setempat.

Penyaluran tersebut dilakukan di awal bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang ditransfer langsung ke rekening panitia Masjid.

“Semoga dengan dana ini dapat bermanfaat untuk keperluan Masjid. Ini jangan dilihat nominalnya tetap ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Pidie Jaya terhadap rumah ibadah,” kata Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Jelas pria yang akrab disapa Waled itu dana bantuan bersumber APBK Pidie Jaya itu hampir saban tahun selalu rutin dianggarkan untuk kepentingan operasional Masjid.

Sambung Waled, Pemerintah Pidie Jaya masih berkomitmen untuk terus menyalurkan dana operasional tersebut di tahun-tahun selanjutnya.

“Kami berkomitmen untuk terus menyerahkan bantuan operasional Mesjid ini di tahun mendatang,” tambahnya.

Shares: