News

Pemkab Pidie raih anugerah KPPN Awards

Raih Anugerah KPPN Award
Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto saat menerima anugerah KPPN Awards, Kamis (23/2/2023). Foto: Humas Pidie

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie di bawah kepemimpinan Pj Bupati Wahyudi Adisiswanto, berhasil meraih anugerah KPPN Awards semester II tahun 2022, sebagai daerah dengan penyaluran Transfer Ke Daerah (TKD) terbaik.

Acara yang digelar oleh Kementerian Keuangan, Direktorat Perbendaharaan Provinsi Aceh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Banda Aceh itu berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (23/2/2023).

Penghargaan bergengsi yang diraih Wahyudi Adisiswanto itu hanya dalam kurun waktu sekira tujuh bulan usai ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj Bupati untuk menahkodai Kabupaten Pidie.

Wahyudi sendiri resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Kepala Daerah Pidie pada Senin 18 Juli 2022.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pidie, Teuku Iqbal mengatakan, penghargaan KPPN Award untuk Pj Bupati Adisiswanto diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banda Aceh, Mohamad Hadad.

Katanya, dalam catatan KPPN Banda Aceh, penyaluran TKD baik bersumber DAK dan DAU serta Dana Desa tahun 2022 di Pemerintah Pidie terbilang cepat.

Selain itu, proses belanja barang dan jasa serta belanja pegawai serta aparatur gampong juga dituntaskan tepat waktu.

Sehingga atas kinerja-kinerja TKD itu, Pemerintah Pidie pun dianugerahi KPPN Award sebagai daerah terbaik penyaluran TKD tahun 2022.

“Penghargaan itu bisa diraih Pemkab Pidie tidak terlepas dari peran aktif dan kerja kolektif seluruh SKPK di Pidie, baik dalam pengelolaan anggaran yang optimal maupun transfer dana desa,” katanya.

Dikatakan Iqbal, Pj Bupati Wahyudi itu mengharapkan agar seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat untuk terus mempertahankan kinerja terbaik dalam membangun Kabupaten Pidie.

Shares: