NewsOlahraga

Pemkab Pidie serahkan bonus Rp217 juta untuk peraih medali POPDA XIV

Pemkab Pidie serahkan bonus Rp217 juta untuk peraih medali POPDA XIV
Pj Bupati saat menyerahkan bonus untuk atlet dan official peraih medali POPDA XIV. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sebanyak 31 atlet dan official kontingen Pidie peraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) XIV di Aceh Barat pada Juni 2022 lalu, memperoleh bonus dari pemerintah setempat.

Total dana yang diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie untuk atlet sebagai bonus atas prestasi yang diraih pada POPDA itu sebesar Rp 217 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pidie, Edy Saputra menyebutkan, total medali yang diraih kontingen setempat dalam event olahraga tingkat pelajar seluruh Aceh itu mencapai 40 keping.

Dengan rincian, medali emas 18 keping dari berbagai cabang olahraga. Dua dari Cabor Pencak Silat, satu tenis meja, dua dari Karate, yang terbanyak dari Cabor Panahan yang mencapai 12 keping.

Kemudian medali perak sebanyak sembilan keping, dari empat cabor. Selanjutnya medali perunggu berjumlah 13 keping.

“Total bonus yang diberikan untuk atlet dan official peraih medali di POPDA sebanyak Rp 217 juta,” kata Edy Saputra saat penyerahan bonus untuk atlit dan official di pendopo Bupati Pidie, Kamis (1/12/2022).

Dikatakan, penyerahan bonus tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Pidie terhadap para atlet karena telah berhasil mendulang medali pada Popda di Aceh Barat.

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto mengharapkan, pemberian bonus bisa menjadi motivasi baru untuk atlet-atlet dari berbagai cabor jelang menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV pada 10 Desember mendatang.

“Motivasi itu penting, walau kita mempunyai skill tetapi kita tidak memiliki motivasi, bisa-bisa kita kalah yang tidak ada skill,” ucapnya

“Kalau dari segi kompetensi yang dimiliki atlet Pidie, saya sudah yakin mampu karena berhasil juara umum pada Popda. Jadi tinggal motivasi saja yang dibutuhkan atlit dalam mengahadapi even PORA nanti,” tambah Wahyudi.

Shares: