NewsOlahraga

Pemkab Pidie tetapkan 21 lokasi pemondokan kontingen PORA 2022

PJ Bupati dan PB PORA saat melaksanakan konferensi Pers PORA ke 14.
PJ Bupati dan PB PORA saat melaksanakan konferensi pers PORA ke 14, Sabtu (12/11/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Aceh XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie, telah menetapkan lokasi-lokasi pemondokan untuk para kontingen PORA.

Event olahraga empat tahunan tingkat Provinsi Aceh yang ke 14 itu sendiri akan dimulai pada Sabtu 10 Desember 2022.

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto menyebutkan, selain telah melakukan serangkaian persiapan suksesi PORA, PB juga telah menetapkan 21 lokasi pemondokan peserta PORA.

Lokasi-lokasi itu tersebar di enam kecamatan, meliputi 11 titik di Kecamatan Pidie, lima di Kota Sigli, dua di Kecamatan Peukan Baro, satu di Simpang Tiga, satu di Indrajaya dan satu di Kecamatan Mane.

Bahkan proses rivatilitasasi bangunan yang dijadikan lokasi-lokasi tempat istirahat para punggawa dari 23 kabupaten/kota dalam mengikuti PORA ke 14 hampir sepenuhnya rampung dikerjakan.

Lokasi-lokasi pemondokan itu bahkan akan disediakan beberapa fasilitas, seperti halnya MCK, pendingin ruangan, kasur, bantal dan seprei, serta konsumsi kontingen.

“Akhir November ini sudah rampung dikerjakan,” kata Wahyudi Adisiwanto dalam konferensi pres PORA ke 14 di Pendopo Bupati Pidie, Sabtu (12/11/2022).

Tidak hanya itu, bahkan dalam hal pelayanan kesehatan untuk para kontingen, PB PORA telah menyiapkan ruangan khusus di tiga rumah sakit di daerah setempat. Berupa RSU Tgk Chik Ditiro, RSUD Abdullah Syafii dan Citra Husada untuk melayani para atlet.

“Selain itu, di setiap puskesmas yang dekat dengan lokasi pertandingan sudah disiapkan tiga bet khusus untuk melayani para kontigen PORA yang bersifat emergenci,” jelas Wahyudi.

Untuk keamanan sendiri, sebanyak 321 aparat dari unsur Polri dan TNI serta Satpol PP telah disiapkan untuk pengamanan PORA XIV. Kesemua itu dilakukan untuk menyukseskan PORA di Kabupaten Pidie.

Shares: