Pemkab Pidie upayakan bangun jembatan Pulo Mesjid II tahun 2023

POPULARITAS.COM – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pidie, Ali Basyah menyebutkan, pembangunan jembatan di Pulo Mesjid II, Kecamatan Tangse, belum masuk dalam pogram kerja tahun 2022.

“Untuk tahun 2022 tidak ada. Karena penilaian awal, di atasnya sekira 1 kilometer ada jembatan cuma tidak ada akses,” kata Kabid Bina Marga Kabupaten Pidie Ali Basyah kepada popularitas.com, Selasa (16/11/2021).

Hanya saja, kata dia, keinginan masyarakat Pulo Mesjid II Tangse agar dapat menikmati infrastruktur memadai sebagai rute untuk menyeberangi sungai Krueng Inong itu akan dimasukkan dalam rencana kerja prioritas Dinas PUPR Pidie tahun 2023.

Bahkan, Ali Basyah merencanakan terlebih dahulu akan memasukkan perencanaan pembangunan jembatan tersebut dalam rencana kerja tahun 2022.

“Belum memang, baru rencana nanti kalau memungkingkan kita usul dulu perencanaannya, karena belum ada perencanaan, pemantauan sudah pernah ada,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, faktor yang menyebabkan kebutuhan jembatan di Pulo Mesjid II tidak masuk dalam pogram kerja prioritas tahun-tahun sebelumnya disebabkan belum masuknya usulan pembangunan.

“Tapi karena ini sudah emergency, ke depan akan kita upayakan untuk masuk dalam pogram prioritas, paling tahun 2023,” jelas Ali Basyah.

Ali Basyah menyampaikan, viralnya video masyarakat yang sedang menandu jenazah sambil menyeberangi sungai menyebabkan pembangunan jembatan di Pulo Mesjid menjadi kebutuhan mendesak.

“Mendesak, karena hari ini kan masyarakat sudah diviralkan,” ujarnya. []

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.