News

Pemkab Simeulue Diminta Hidupkan Kembali Pramuka

Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Simeulue di kabupaten setempat, Rabu (6/10/2021). (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Simeulue menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di kabupaten setempat, Rabu (6/10/2021).

Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh, Jufri Efendi dalam sambutannya menyampaikan agar pemerintah daerah menghidupkan kembali kegiatan pramuka yang ada di Kabupaten Simeulue karena sudah lama berhenti sejak pandemi Covid-19.

“Keberadaan Pramuka Simeulue menjadi bagian penting dalam tubuh gerakan pramuka di Aceh, selama ini kita selalu merasa kurang lengkap dalam berkegiatan tanpa kehadiran kontingen Kwarcab Simeulue,” katanya dalam keterangan, Rabu (6/10/2021) malam.

Dia berharap, Pramuka di Simeulue semakin eksis terutama dalam membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial.

“Ke depan semoga kita bisa kembali bersama-sama lagi dalam setiap penyelenggaraan kegiatan. Ada banyak agenda kegiatan Kwarda Aceh sedang dijadwalkan,” ujar Jufri Efendi.

Hal senada disampaikan Pemerintah Kabupaten Simeulue yang diwakili Asisten lll, Abdul Karim. Dia berharap Pramuka Simeulue harus terus berkembang.

“Jadilah simbol tunas kelapa itu terus tumbuh ke atas jangan sampai tunas kelapa itu tumbuh ke bawah dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah virus corona,” ujar Karim.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Pramuka Simeulue setiap ranting, perwakilan DPRK Simeulue, Satpol PP dan WH Simeulue serta unsur SKPK Simeulue lainnya.

Editor: dani

Shares: