News

Pemkot Lhokseumawe Diminta Tampung 81 Pengungsi Rohingya di Aceh Timur

81 Imigran Rohingya pada Sabtu (5/6/2021) masih di Pulau Idaman Aceh Timur. (Rizkita/Popularitas.com)

POPULARITAS.COM – United Nations High Commissioner for Refugess (UNHCR) Indonedia sedang berupaya melakukan koordinasi dengan pihak terkait, khususnya Pemerintah Kota Lhokseumawe, mengenai penampungan etnis Rohingya yang terdampar di Aceh Timur.

UNHCR berharap nantinya Pemko Lhokseumawe dan pihak terkait lainya bersedia mengizinkan agar 81 Rohingya ditampung di Kamp BLK Kandang Lhokseumawe.

Baca:

Assistant Protection Officer UNHCR Indonesia, Tria dikonfirmasi Popularitas.com mengatakan, pemerintan Aceh Timur sudah memberikan berbagai kebutuhan tanggap darurat kepada 81 imigran Rohingya di Pulau Idaman itu.

“Team UNHCR sudah koordinasi dengan pemerintah Lhokseumawe dan Aceh Timur, untuk kepastiannya UNHCR masih koordinasi dengan pemerintah setempat,” kata Tria Sabtu (5/6/2021).|

Kata dia, untuk penanganan semantara, pemerintah setempat sudah mengantarkan mekanan kepada imigran Rohingya. Tak hanya itu pada Sabtu malam petugas kesehatan juga sudah lakukan penanganan protkes standar Covid 19.

“Penanganan prokes standar covid (swab test) juga sudah dilakukan. kepastiannya bagaimana masih kita tunggu hasil koordinasi team di lapangan dengan pemerintah,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: