News

Pemuda Aceh Besar ikut seleksi Young Ambassador Yess 2022 Kementan RI

Elradhie Nour Ambiya, petani milenial di Aceh Besar, ikut berpartisipasi dalam seleksi Young Ambassador Program Yess 2022, yang diselenggarakan Kementrian Pertanian RI.
Penghargaan Pemuda Inovatif tahun 2021 kategori petani milenial yang diselenggarakan saat memperingati sumpah pemuda
Bupati Aceh besar Mawardi Ali, memberikan penghargaan kepada Elradhie Nour Ambiya sebagai pemuda inovatif tahun 2021 kategori petani milenial yang diselenggarakan saat memperingati sumpah pemuda di Kota Jantho, 28 Oktober 2021. FOTO : Humas Pemkab Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Elradhie Nour Ambiya, petani milenial di Aceh Besar, ikut berpartisipasi dalam seleksi Young Ambassador Program Yess 2022, yang diselenggarakan Kementrian Pertanian RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Aceh Besar, Abu Bakar, dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh pemuda Aceh Besar itu, mendapat dukungan dari Bupati Mawardi Ali, kata Abu Bakar. “Pak Bupati sangat mendukung putra daerah berinovasi dan berkiprah di kancah nasional,” terangnya.

Abu Bakar juga menerangkan Pemerintah Aceh Besar telah memilih pemuda pemudi inovatif dan kreatif setiap tahun dan diberikan penghargaan pada peringatan hari sumpah pemuda.

“Setiap tahunnya, sejak 2017 kita memberikan penghargaan kepada pemuda pemudi inovatif, Elradhie adalah pemuda inovatif 2021 di bidang petani milenial, ” terang Abu.

Elradhie Nour Ambiya merupakan salah satu pemuda desa Angan,  Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Dirinya pernah mengenyam pendidikan di SMK-PP SAREE dan melanjutkan Sarjana Pertanian, hingga ia memantapkan diri bertani sejak 2011.

Elradhi saat ini bersama 27 nominee pemuda pemudi seluruh Indonesia sedang dalam proses penilaian sebagai finalis petani milenial young Ambasador 2022. “Terima kasih kepada orang tua kami, sahabat, pemerintah Aceh Besar yang telah mendukung saya mengikuti ajang bergengsi petani milenial nasional,” kata Radhie.

Ia melanjutkan, nantinya setelah program perekrutan petani milenial ini selesai, kementerian pertanian akan merealisasikan program melalui duta young ambasador bekerjasama dengan pemerintah daerah.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: