News

Pendonor darah di Kyriad Muraya Hotel Aceh lebihi target

Pendonor darah di Kyriad Muraya Hotel Aceh lebihi target
General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto saat donor darah di hotel setempat, Rabu (8/3/2023). Foto: Dok. Kyriad Muraya Hotel Aceh

POPULARITAS.COM – Kryad Muraya Hotel Aceh bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar donor darah pada Rabu (8/3/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Setetes Darah Anda, Selamatkan Jiwa Sesama” itu berhasil mengumpulkan darah 80 kantong.

Human Resources Officer (HRO) Kyriad Muraya Hotel Aceh, Pahrizal dalam keterangannya, Rabu (8/3/2023) mengatakan bahwa warga sangat antusias mendonorkan darahnya di hotel tersebut.

“Alhamdulillah di bulan ini, antusiasme peserta melebihi ekspetasi, hal tersebut terlihat dari pendataan awal calon pendonor yang melebihi target 70 kantong transfusi darah, tapi hari ini kita berhasil mengumpulkan 80 kantong transfusi darah,” katanya.

Mereka yang berpastisipasi, kata Pahrizal, antara lain TNI/Polri, pegawai BUMN, instansi swasta, bank, media, organisasi masyarakat, masyarakat umum, komunitas dan pegawai Kyriad Muraya Hotel Aceh

“Jumlah ini diluar prediksi awal,” kata dia.

Iptu Andika Ardiansyah salah satu pendonor yang merupakan perwakilan dari Kapolsek Kuta Alam Banda Aceh mengatakan kegiatan positif seperti ini harus tetap dilakukan Kyriad Muraya Hotel Aceh.

“Karena ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang sangat bagus dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan. Tentunya selain untuk kesehatan diri sendiri, darah yang kita donorkan dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat lebih dipromosikan secara luas sehingga semakin tinggi minatnya masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Sehingga dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kota Banda Aceh,” ujar dia.

Shares: