News

Penemuan bayi gegerkan warga Lam Ara

Penemuan bayi gegerkan warga Lam Ara
Penemuan bayi gegerkan warga Lam Ara. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Warga Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh pada Kamis (24/11/2022) malam, digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Bayi yang diperkirakan berusia dua hari tersebut ditemukan sekitar pukul 20.50 WIB dalam kondisi diselimuti kain berwarna kuning di depan rumah Rahmat Kausar, perangkat gampong setempat.

“Penemuan bayi di depan rumah perangkat gampong Lam Ara, Rahmat Kausar oleh Siti Masita (36) saat melintasi TKP,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Komisaris Polisi Fadillah Aditya Pratama dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Ia menjelaskan, awalnya saksi Siti Masita melintasi rumah Kepala Dusun Rahmat Kausar dan mendengar tangisan bayi. Kemudian mengetuk pintu rumah kadus tersebut seraya memberi tahu ada tangisan bayi di sekitar rumahnya.

“Beberapa saat kemudian keduanya melihat ada sesosok bayi yang diselimuti dengan kain berwarna kuning, dan kabar tersebut dengan cepat tersiar ke warga lainnya,” ujar Fadillah.

Warga kemudian melaporkan penemuan itu ke Polsek Banda Raya melalui layanan pengaduan WhatsApp di nomor 085320009794. Pasca dilaporkan, Kapolsek Banda Raya, Ajun Komisaris Polisi Abdul Halim mendatangi lokasi penemuan.

“Perangkat gampong Lam Ara, Kapolsek Banda Raya AKP Abdul Halim membawa sang bayi ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut,” kata Fadillah.

Shares: