News

Penerjun payung TNI mendarat darurat di Jaksel, begini kondisinya

Penerjun payung TNI mendarat darurat di Jaksel, begini kondisinya
Penerjun payung TNI mendarat darurat di Jaksel, begini kondisinya
Polisi memastikan penerjun payung TNI selamat usai mendarat darurat di Ciganjur, Jakarta, Kamis (9/2/2023). ANTARA/HO-Polsek Jagakarsa

POPULARITAS.COM – Penerjun payung Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendarat darurat di salah satu rumah warga di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (9/2/2023).

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra, dikutip dari laman Antara, Kamis (9/2/2023) memastikan kondisi penerjun payung tersebut dalam keadaan selamat.

“Izin melaporkan dalam keadaan sehat dan baik, lebih tepat silahkan konfirmasi kepada kesatuannya,” kata dia.

Multazam menjelaskan saat mendarat di rumah warga, prajurit tersebut dibantu oleh petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga.

Dia belum bisa merinci identitas prajurit TNI tersebut lantaran langsung dijemput oleh rekannya.

“Belum kenal karena yang bersangkutan langsung dijemput kesatuannya,” tambahnya.

Berdasarkan foto Polsek Jagakarsa, Bhabinkamtibmas beserta warga terlihat membantu penerjun payung TNI tersebut melepas peralatan yang melekat di badannya.

Berdasarkan akun Instagram @merekamjakarta, seorang penerjun payung TNI tersangkut di pohon palem kawasan permukiman warga Jalan Benda RT 007/RW 01, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis pukul 10.30 WIB.

Diketahui prajurit tersebut sedang latihan terjun payung dan berencana landas di Pondok Cabe.

Menurut keterangan, prajurit tersebut hilang kendali dan terbawa angin hingga tersangkut di pohon palem rumah warga karena cuaca hujan dan angin kencang.

Shares: