Pentas Seni di Taman Budaya berlangsung sukses

POPULARITAS.COM – Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Pentas Seni Aceh di Taman Seni dan Budaya Aceh serta memperingati maulid akbar, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan yang diawali dengan pembagian bingkisan dan santunan anak yatim oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kepada rombongan VVIP di Museum Aceh serta dilanjutkan jamuan makan malam.

Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Azhadi Akbari menyampaikan, pentas seni ini dalam rangka maulid akbar Disbudpar Aceh, merupakan perwujudan seni dalam struktur sosial masyarakat, intens sebagai ekspresi nilai dan eksis sebagai struktur.

“Maulid seni di Taman Budaya disajikan dengan tekstur masa lalu, yaitu raja menyambut dan menghibur anak yatim sebagai tamu VVIP sebagaimana sunah Rasul,” ungkap Azhadi.

Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara tenaga kerja di lingkungan Disbudpar Aceh sekaligus memuliakan anak yatim dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Azhadi banyak menampilkan talenta anak muda Aceh yang dikemas dengan seni religi, dikarenakan kebudayaan Aceh tidak terlepas dari nilai-nilai keislaman.

“Ragam penampilan dalam acara pentas seni diantaranya, seni pertunjukkan musik Maimunizar feat. Fajar Sidiq, seni pertunjukkan tari judul “Nur” dari Sanggar Lakuni, solo Performance Ceremonial Officer (Maimunizar) Liasson Officer, pembacaan puisi berjudul ”Narasi Kehidupan” oleh Nazar Debus dan penampilan lainnya,” ujar Azhadi.

Comments
Loading...