News

Penumpang Penyeberangan Banda Aceh-Sabang Sepi

Penumpang Penyeberangan Banda Aceh-Sabang Sepi
Kapal lambat (Roro) saat bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue menuju Kota Sabang, di Banda Aceh, Senin (24/2/2020). (ANTARA/Khalis)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jumlah penumpang sepi dari normal  di pelabuhan penyeberangan Banda Aceh-Sabang. Tetapi operasionalnya tetap normal, tidak berpengaruh dengan isu penyebaran virus corona.

Petugas Pelabuhan Ulee Lhue, Ismail  menjelaskan jumlah penumpang yang telah diberangkatkan sejak tadi pagi itu oleh dua kapal cepat (expres Bahari 8B dan Expres Bahari 2F) itu tidak mencapai 50 persen.

“Tidak hanya kapal cepat, dua kapal feri yang diberangkatkan dari Ulee Lhue ke Balohan tadi pagi yakni KMP BRR dan KMP Tanjung Burang juga sangat sedikit mengangkut penumpang dan kendaraan bermotor,” kata Ismail, Senin (16/3/2020) dikutip dari Antara.

Sebaliknya, penyeberangan dari Balohan Sabang ke Ulee Lhue juga sangat minim penumpang pada hari ini.

kata Ismail, penumpang yang ke Sabang itu sebagian besar adalah penduduk lokal yang kembali ke Sabang setelah pada Sabtu dan Minggu berada di daratan Aceh.

Selain penumpang, ia juga menjelaskan situasi dan kondisi di kawasan Pelabuhan Ulee Lhue pada Senin ini juga agak lenggang dibandingkan pada hari-hari normal lainnya.

“Haro ini memang sepi dibanding hari-hari biasa, atau sejak informasi dari Pemerintah Aceh yang meminta sekolah diliburkan,” kata Ismail menjelaskan.

Sementara itu sebagian besar sekolah di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dari jenjang SD sampai SMA/sederajat juga mulai libur sebagai upaya antisipasi penyebaran viros covid 19.

Namun, aktivitas warga di sejumlah warung kopi atau kafe di Kota Banda Aceh tetap ramai seperti di Kedai Kopi Cut Zain kawasan Beurawe, Dapu Kopi simpang Surabaya, dan warung kopi lainnya di Kota Banda Aceh.[acl]

Baca: Pelabuhan Balohan, Sabang Disemprot Disinfektan Cegah Corona

Shares: