NewsSepakbola

Peran vital Resky Fandi di lini tengah Persija

Peran vital Resky Fandi di lini tengah Persija
Pemain Persija, Resky Fandi. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Resky Fandi tak tersentuh di lini tengah Persija Jakarta. Ia terus menjadi andalan pelatih Thomas Doll. Gelandang asal Mamuju ini jadi salah satu pemain kunci Macan Kemayoran bisa berdiri kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Padahal musim lalu jadi pilihan utama saja tidak. Ia kalah bersaing sehingga harus dipinjamkan sebanyak dua kali. Pertama dipinjamkan ke Dewa United FC saat masih bermain di Liga 2. Saat Liga 2 selesai ia kembali dipinjamkan ke PSIS Semarang.

Namun karena itulah pengalaman bertandingnya semakin matang. Meskipun disatu sisi lini tengah Persija juga diisi pemain berkualitas. Sebut saja Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, hingga Tony Sucipto.

Akan tetapi Thomas Doll lebih percaya mantan pemain Timnas U-19 ini terlihat dari menit bermain yang lebih banyak dibandingkan pemain lain. Total ia bermain selama 1.451 menit dalam 20 pertandingan, 15 partai menjadi pemain inti sisanya masuk dari bangku cadangan dan sudah mencetak satu gol.

Salah satu alasan jadi pilihan utama karena kinerja Resky di lini tengah. Ia sangat disiplin dalam mengawal lini tengah, serangan balik tim lawan kerap dipatahkannya. Dia juga membuat keseimbangan di lini tengah Persija.

“Dia jadi pemain yang berkembang di dalam tim bahkan ia hampir selalu bermain untuk kami. Dia pemain yang mampu memberikan keseimbangan di tim ini, selalu menjaga posisinya, selalu berjuang memperebutkan setiap bola, dan dia orang yang tak pernah menyerah,” puji Thomas Doll, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (14/2/2023).

Resky pun membuka kiat suksesnya jadi tidak tergantikan di lini tengah Persija. Salah satunya yang ia pikirkan saat ini memberikan yang terbaik untuk Persija ketika pelatih mempercayainya.

“Intinya saya hanya fokus untuk bantu tim dan tidak sampai memikirkan hal-hal di luar sepak bola saat ini. Saya hanya fokus bagaimana saya bisa membantu tim di setiap laga. Karena menurut saya semua pemain itu penting di tim. Terkait Timnas, saya hanya bisa mengaminkan saja. Yang jelas saat ini saya hanya fokus 100 persen untuk Persija,” tutur Resky, pemain 24 tahun.

Shares: