EkonomiNews

Permintaan baju muslim meningkat di Banda Aceh

Menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, permintaan konsumen untuk baju Muslim jenis koko di Banda Aceh semakin meningkat.
Warga Banda Aceh mulai menyerbu baju koko murah di simpang Jalan Muhammad Jam, Banda Aceh, Sabtu (25/6) malam. (Fahzi)

BANDA ACEH (popularitas.com) : Menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, permintaan konsumen untuk baju Muslim jenis koko di Banda Aceh semakin meningkat.

Pantauan popularitas, warga mulai ramai mengunjungi gerai toko perlengkapan pakaian, tak hanya itu pedagang dadakan tampak ramai disepanjang jalan kawasan Peunayong dan Pasar Aceh.

Salah seorang penjual baju koko di Simpang Jalan Muhammad Jam, Banda Aceh, Fadli mengaku rela memberikan diskon besar-besaran kepada pembeli. Hal tersebut hanya dilakukannya setahun sekali. “Harga kita jual hanya obral Rp70 ribu per baju, dengan model terbaru, dan banyak pilihannya,” katanya saat ditemui Tagar saat berjualan, Sabtu (9/6) malam.

Meski terbilang murah, Fadli, mengaku kualitas barangnya baik. Ia menjual dengan harga murah dikarenakan mengambil barang tersebut dalam jumlah besar. Ia yakin saat ini banyak warga di Banda Aceh yang mengincar baju tersebut.

“Ini barang baru terbit, saya ambil banyak yang langsung di pulau Jawa sana, karena disini kan rame peminat baju ini,” terangnya.

Ia juga menambahkan harga tersebut akan berlaku sampai akhir Ramadan. “Kami mulai jualan saat puasa ke 13, dan terus sampai pada malam lebaran nanti,” ucapnya.

Pembeli yang datang ke tempat itu saat ini, lanjutnya sudah mencapai ratusan, dan akan terus bertambah. “Sudah ratusan yang membeli, sepertinya terus bertambah,” tuturnya.

Sementara itu, Ade salah seorang pembeli mengatakan kualitas pakaian yang baik dengan harga relatif murah. “Saya yang awalnya mau beli satu, akhirnya saya beli empat karena murah,” kata Ade

Menurut Ade, penjualan pakaian murah seperti ini jelang lebaran dinilai sangat membantu masyarakat.

“Kalau harga seperti ini sangat bagus, apalagi saya mahasiswa. Dan sepertinya bukan saya saja ya, yang lain juga kayaknya,” imbuhnya. (FAHZI)

Shares: