NewsSepakbola

Persaingan Grup B AFF 2022 semakin ketat

Persaingan Grup B AFF 2022 semakin ketat
Ilustrasi - Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0. ANTARA FOTO/Humas PSSI/aww.

POPULARITAS.COM – Persaingan di Grup B Piala AFF 2022 ketat, dengan tiga tim teratas sama-sama berpoin enam, setelah Vietnam dan Singapura mencatatkan kemenangan atas lawan masing-masing pada Selasa (27/12/2022).

Diunggah di laman resmi Piala AFF 2022 usai pertandingan, Vietnam menundukkan Malaysia tiga gol tanpa balas di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, berkat gol Nguyen Tien Linh, Quo Nguoc Hai (penalti) dan Nguyen Hoang Duc.

Sementara Singapura mengandaskan perlawanan tuan rumah Laos di Stadion Nasional New Laos, Vientiane, dengan skor 2-0 berkat gol Irfan Fandi dan Shawal Anuar.

Kemenangan itu membuat Vietnam memimpin klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari dua laga dan memiliki selisih gol +9.

Selisih gol tersebut lebih baik dari Malaysia (+3) di peringkat kedua yang juga berpoin enam tetapi dari tiga pertandingan.

Skuad berjuluk “Harimau Malaya” mencatatkan selisih gol +3, serupa dengan Singapura di anak tangga ketiga, tetapi unggul agresivitas setelah melesakkan enam gol.

Singapura, yang mengantongi enam poin dari dua laga dan selisih gol +3, menciptakan lima gol ke gawang lawan.

Kemudian, di posisi keempat ada Myanmar (nol poin, dua laga, selisih gol -2) dan Laos di peringkat terbawah (nol poin, tiga laga, selisih gol -13).

Laos pun menjadi tim kedua yang tersingkir dari Piala AFF 2022 setelah Brunei Darussalam di Grup A.

Berikutnya di Grup B, Jumat (30/12), Myanmar akan menjamu tim tamu Laos di Stadion Thuwunna, Yangon.

Lalu, pada hari yang sama, Singapura akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Jalan Besar, Kallang. (ant)

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: