NewsSepakbola

Persija akan dapat dua tenaga baru jelang lawan Borneo FC

Pemain Persija, Hansamu Yama. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persija Jakarta mendapat tambahan angin segar usai mendapatkan tiga poin dari laga melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-6 Liga 1 2023/24, pekan lalu. Bek tengah Hansamu Yama dan striker Marko Simic kini sudah pulih dari cedera.

Seperti yang diketahui, Hansamu Yama mengalami cedera hamstring di kaki kiri saat menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC (16/7). Sementara itu, Marko Simic mengalami cedera pada betis kiri tepat sebelum berlaga melawan Persita Tangerang (22/7).

Dokter Persija, Ikhsan Eka Putra, menjelaskan bahwa keduanya sudah pulih dari cedera yang mereka alami. Hansamu dan Simic pun sudah terlihat mengikuti latihan bersama Riko Simanjuntak dkk. di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Minggu (6/8) sore.

Ikhsan menjelaskan Simic pulih lebih cepat dari perkiraan. Semula, diperkirakan Simic akan sembuh dalam waktu enam minggu. Namun nyatanya Simic mulai pulih dalam waktu dua minggu saja.

“Alhamdulillah cedera Simic sudah pulih. Pemulihannya pun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Pada Sabtu (5/8) dia sudah berlatih sendiri dan kini dia sudah bisa bergabung latihan dengan yang lainnya,” kata Ikhsan, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (8/8/2023).

Ia pun menjelaskan kondisi Hansamu yang pulih pada waktu bersamaan. Dengan kembalinya mereka berdua, Persija mempunyai pilihan tambahan untuk mengarungi jadwal padat yang menanti di depan mata.

“Kabar baik pun datang dari Hansamu, cedera hamstringnya sudah pulih. Sama dengan Simic, dia sudah ikut latihan bersama yang lain,” ujar Ikhsan.

Shares: