NewsSepakbola

Persija tanpa empat pemain hadapi Persebaya

Persija tanpa empat pemain hadapi Persebaya
Pemain Persebaya di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain lokalnya saat bertandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Empat pemain tersebut adalah Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, dan Michael Krmencik. Mereka tak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini tentu membuat Pesija dalam situasi sulit. Padahal, Macan Kemayoran membutuhkan komposisi pemain terbaik untuk menyapu bersih tiga laga terakhir.

Persija yang kini berada di posisi ketiga masih berusaha menyalip Persib Bandung yang berada posisi kedua. Hingga pekan ke-32, keduanya mempunyai selisih 2 poin, di mana Persija mempunyai 57 poin dan Persib memiliki 59 poin.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebutkan bahwa Persija berada di kondisi yang tidak menguntungkan dengan kehilangan empat pemainnya secara bersamaan.

“Kehilangan pemain seperti ini sudah sering terjadi dalam musim ini. Mungkin kondisinya tidak menguntungkan karena kami kehilangan empat pemain secara bersamaan untuk laga melawan Persebaya,” ucap Thomas Doll, dikutip dari situs Liga 1, Senin (3/4/2023).

“Saya sering mengatakan bahwa kami hampir tidak pernah bisa memasang skuat yang sama di setiap laganya. Saya tidak mengerti, hal ini terjadi pada kami sepanjang musim,” kata Thomas Doll lagi.

Meskipun demikian, Thomas Doll merasa ada hikmah yang bisa diambil dari absennya Riko Simanjuntak dkk. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menyebutkan jika ada pemain yang absen, maka pemain lain akan mengisi posisi yang ditinggalkan.

“Yang bisa disimpulkan dari masalah ini adalah kesempatan yang muncul untuk pemain lain. Mereka bisa menggantikan pemain yang tidak ikut bersama kami nanti,” tutur Thomas Doll.

Shares: