NewsSepakbola

Persikabo 1973 jalani misi sulit di markas Borneo FC

Persikabo 1973 jalani misi sulit di markas Borneo FC
Tim Persikabo di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persikabo 1973 sudah melalui 12 laga tanpa meraih kemenangan. Hal tersebut membuat posisi tim di tabel klasemen semakin melorot ke peringkat 15 dengan koleksi 25 poin.

Kini Laskar Padjajaran kembali dihadapkan dalam misi sulit untuk balik ke trek positif, dengan bertandang ke markas Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (15/2/2023) sore WIB.

Di laga terakhir, Persikabo tumbang di tangan Madura United. Di tengah persiapan yang mepet, pelatih Aidil Sharin Sahak menyebut anak asuhnya dalam kondisi yang baik.

Aidil menyadari, membawa pulang poin penuh dari Borneo merupakan misi yang sulit. Namun misi mustahil itu coba diredam Aidil dengan mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga fokus dan kerja keras.

“Persiapan cukup singkat, kami hanya punya waktu dua hari setelah laga berat melawan Madura United. Jadi hanya ada satu sesi latihan. Tapi pemain terlihat positif, saya yakin mereka akan memberikan 100 persen performa,” ucap Aidil, dikutip dari situs Liga 1, Kamis (16/2/2023).

“Kami harus terus bekerja keras dan menjaga fokus. Kami tahu akan sulit untuk bermain di markas Borneo, karena mereka bagus di lini depan, tim yang kompak, saya pikir tidak ada yang mustahil di sepak bola, kita harus yakin,” tambahnya.

Di tengah situasi limbung yang dialami Persikabo, Aidil mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen suporter, yang tetap dengan setia mendukung perjuangan Dimas Drajad dan kolega.

“Saya ingin suporter terus mendukung kami, tidak peduli hasilnya, seri ataupun tidak menang. Kami butuh mereka. Karena sepak bola kami butuh suporter karena mereka pemain ke-12 dan keluarga. Sangat senang di laga terakhir walau tidak menang tapi mereka tetap mendukung. Insya Allah pemain akan bekerja keras untuk mendapatkan poin,” pungkasnya.

Shares: