NewsOlahraga

Persiraja Optimalkan Pemain Muda di Piala Menpora

Hendri Susilo (kanan) saat masih bersama Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh akan mengomptimalkan pemain muda pada turnamen Piala Menpora 2021. Pemain muda ini diharapkan menjadi aset masa depan Laskar Rencong.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo memastikan semua pemain akan diturunkan dalam turnamen itu, terutama pemain U-20 yang beberapa waktu lalu dipromosi ke tim senior.

“Sudah pasti (mereka dimainkan), seperti Ramadhan bisa itu, mereka yang akan mengganti pemain-pemain senior sekarang. Kayak Feri Komul, tahun depan udah mati dia,” ujarnya, Sabtu (13/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Hendri juga memuji kualitas Vivi Asrizal. Pemain yang beberapa musim lalu pernah memperkuat  Persiraja ini dinilai layak diturunkan dalam Piala Menpora 2021.

“Vivi bisa itu, dalam latihan banyak perkembangan,” ucap Hendri.

Sebelumnya, Pelatih Persiraja Hendri Susilo pusing dengan mepetnya masa persiapan Laskar Rencong menjelang Piala Menpora 2021. Hendri menyebut, persiapan Persiraja di turnamen itu sangat tidak ideal.

“Tidak bisa bicara saya, karena sangat tidak ideal. Waktu nggak ada. Gini lho, 5 bulan pemain profesional stop kompetisi, nggak ada kegiatan. Waktu saya maksimal cuma 12 hari, apa yang bisa saya pikir,” ujar Hendri kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (12/3/2021).

Hendri mengatakan, selama dua pekan jelang turnamen dimulai, tim pelatih telah menyiapkan program latihan, namun diyakini tak akan berjalan maksimal.

“Rencana tim 12 hari ini sebetulnya bukan tugas saya itu, kamu bicara sama Irwansyah (pelatih fisik), tugas dia itu. Jadi artinya bagaimana 12 hari ini anak-anak bisa 80 persenlah,” ujar Hendri.

Editor: dani

Shares: