NewsSepakbola

Persiraja optimistis tatap laga leg kedua di Papua

Persiraja
Skuad Persiraja di Liga 2 2023/24. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh gagal memaksimalkan keuntungan tampil sebagai tuan rumah di laga leg pertama semi final Liga 2 2023/24. Bermain di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024), Laskar Rencong ditahan imbang PSBS Biak dengan skor 1-1.

Bahkan pada laga itu, Persiraja sempat tertinggal lebih dulu setelah pemain asing PSBS, Alexsandro Dos Santos Perreira mencetak gol di menit ke-51. Beruntung kemudian Persiraja mampu menyamakan kedudukan lewat gol Al Muzanni di menit ke-59.

Sebenarnya Persiraja memiliki kesempatan besar untuk memenangi pertandingan setelah mendapatkan penalti di penghujung laga. Namun sayangnya sang eksekutor yakni Ferdinan Sinaga tak mampu menuntaskan tugasnya setelah tendangannya ditepis kiper PSBS, Mariyo Londok.

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli, dikutip dari laman Liga 2, Senin (26/2/2024) menyebut keberuntungan belum berpihak pada timnya di laga leg pertama ini. “Tapi memang Ferdinan Sinaga baru bermain dan fresh seharusnya [bisa lebih tenang]. Tapi lagi-lagi Dewi Fortuna memang belum memihak ke kita,” kata Achmad Zulkifli.

Dan walaupun anak asuhnya gagal mengantongi poin penuh di laga kandang ini, dia tetap bersyukur atas hasil yang diraih Persiraja.

“Anak-anak sudah berjuang, sampai detik akhir. Tapi memang keberuntungan belum berpihak kepada kita, sehingga kita harus berjuang lebih keras lagi untuk di leg kedua di Biak,” dia menambahkan.

Achmad Zulfikli mengaku akan mengevaluasi kembali terhadap kekurangan timnya. Tak banyak waktu yang dimiliki karena memang laga leg kedua akan digelar pada Kamis (29/2) mendatang di Papua.

Dia juga menegaskan Persiraja tetap optimistis dapat merebut satu tiket menuju final Liga 2 2023/24 sekaligus mematok tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan.

“Kita sudah tahu bagaimana mereka bermain, tapi memang mereka unggul dengan pengalamannya. Tapi dengan kerja keras anak-anak pasti bisa, pasti ada celah,” pungkasnya.

Shares: