NewsOlahraga

Persiraja pesta gol atas Peserang 7-0

Kesebelasan tuan rumah Persiraja berpesta gol 7-0, setelah mengalahkan tamunya, Perserang, Banten dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/7) malam.
Para pemain Persiraja Banda Aceh meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ketika melawan Perserang, Banten dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H.Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/7) malam. (Foto Antara Aceh/MO Persiraja).

BANDA ACEH (popularitas.com) : Kesebelasan tuan rumah Persiraja berpesta gol 7-0, setelah mengalahkan tamunya, Perserang, Banten dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/7) malam.

Tujuh gol bagi kemenangan Persiraja lahir dari kaki Asep Budi Santoso menit ke-11, Agus Suhendra menit ke-31, Vivi Asrizal menit ke-45 dan 46. Tiga dari Fahrizal Dillah menit ke-76, 86 dan 90.

Kemenangan dengan tujuh gol itu, bukan hanya meraih poin penuh 3 tetapi mendongkrak Persiraja dari sebelumnya peringkat 8 naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 11, agregat gol 17 – 11.

Para pemain tim berjuluk Laskar Rencong bermain taktis dalam membangun serangan, sehingga sejak menit awal serangan langsung membahayakan gawang Perserang yang dikawal Galih Firmansyah.

Serangan yang dilakukan Muklis dan kawan kawan di menit-menit awal membuahkan hasil, satu tendangan lurus pemain bawah Persiraja, Asep Budi Santoso di luar kotak penalti membobol gawang Perserang menit ke-11.

Unggul 1-0, Defri Riski makin menekan pertahanan Perserang yang dikoordinir Agus Dani Akbar, Idang Novrizal Ali dan Supriyono. Serangan para pemain Persiraja dibangun cukup rapi dan cepat.

Kembali menit ke-31, lewat satu serangan, Agus Suhendra yang mendapat bola sepak pojok langsung menyundul bola yang menerobos gawang tim dari Banten ini, skor pun menjadi 2-0.

Unggul 2-0, permainan tim besutan pelatih Ahkyar Ilyas makin menguasai di semua lini dengan serangan yang terus mengancam gawang Galih Firmansyah. Vivi Asrizal berhasil menambah gol menjadi 3-0 menit ke-45.

Sementara itu para pemain Perserang yang berusaha membangun serangan selalu kandas di barisan pertahanan Persiraja yang dikoordinir Luis Irsandi.

Di babak kedua, tim tuan rumah yang sudah unggul 3-0, tetap bermain taktis dan menyerang. Vivi Asrizal memperbesar skor menjadi 4-0 di menit ke-46 atau menit pertama babak kedua.

Sementara Fahrizal Dillah berhasil membuat hattrick mencetak tiga gol di babak kedua, sehingga kedudukan menjadi 7-0 buat kemenangan Persiraja.

Di babak kedua, para pemain tim besutan pelatih Bambang Nurdiansyah juga melakukan serangan balasan, namun gagal mencetak gol.

Kemenangan 7-0 bagi Persiraja bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan ini, Rihul Munandar dari Sumatera Barat meniup pluit panjang.

Pelatih Ahkyar Ilyas tidak menyangka timnya bisa menang dengan skor 7-0, karena Perserang juga tim yang bagus.

Begitupun, sebutnya, permainan timnya mampu meraih kemenangan dengan skor besar juga hasil evaluasi teknik dan mental dari dua kekalahan laga tandang.

“Saya juga apresiasi kepada para pemain yang telah membuktikan tim Persiraja mampu bersaing di papan atas klasemen. Saya berharap pemain tidak cepat puas,” imbuh pelatih berlesensi B AFC ini.

Sementara itu Asisten Pelatih Perserang, H Babay Karnawi menyatakan, permainan para pemain tim tuan rumah luar biasa. “Kami mengakui kalah segalanya. Kami tidak menyangka kalah 7-0 dan mengapa ini bisa terjadi,” ucapnya. (aceh.antaranews.com)

Shares: