News

Persiraja siapkan strategi bermain dalam keadaan hujan

Liga 2 2022/2023 resmi dihentikan
Ilustrasi, Pelatih Persiraja, Washiyatul Akmal memberi instruksi kepada pemain saat menghadapi PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (26/9/2022) sore. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal menyiapkan strategi khusus agar anak asuhnya bisa beradaptasi saat bermain dalam keadaan hujan.

Strategi ini, terang Akmal, sudah diterapkan dalam latihan rutin sepekan terakhir. Ini sengaja dilakukan, mengingat cuaca di Kota Banda Aceh sejak sepekan terakhir didominasi oleh hujan.

“Kemarin kita juga latihan dalam keadaan hujan, jadi bagaimana kita beradaptasi lapangan dalam keadaan becek, tergenang air, strategi sudah kami siapkan,” kata Akmal kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Lantak Laju-julukan Persiraja–akan menghadapi Perserang Banten dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2022) pukul 16.30 WIB.

Kemenangan dalam laga tersebut cukup penting bagi anak-anak Kutaraja, agar mereka menjauh dari zona degradasi.

Perda Rahman dkk saat ini masih bertahan di posisi 6 klasemen sementara setelah mengumpulkan 6 poin dari 5 kali pertandingan

Sementara tamunya, Perserang berada di peringkat 7 dengan poin 6 dari 6 kali bermain. Egi Melgiansyah dkk datang ke Aceh dalam kondisi percaya diri setelah di laga sebelumnya menang dengan skor 2-1 atas PSDS Deli Serdang.

Pelatih Perserang, Sabrun Hanafi menyebutkan, dalam laga tandang ke Aceh pihaknya membawa 18 pemain dan semuanya dalam kondisi siap diturunkan.

“Semua pemain Persiraja punya kualitas, semua pemain Persiraja bagus, kita tidak mengantisipasi satu pemain, tetapi semua pemain,” pungkas Sabrun Hanafi.

Baca: Perserang analisis penyebab Persiraja tak pernah kalah di kandang

Shares: