NewsSepakbola

Persis Solo analisis kekuatan Bali United

Persis Solo analisis kekuatan Bali United
Pemain Persis Solo di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persis Solo sudah bersiap menatap laga tandang pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bali United FC di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Senin (27/2) pekan depan. Melawan tim Serdadu Tridatu, Persis sudah mempelajari benar kekuatan sang lawan.

Menatap laga lawan Bali United, Persis punya modal berharga di pekan ke-26 lalu usai mencetak kemenangan telak 4-1 atas PSS Sleman. Dan kepercayaan diri Persis mestinya makin tumbuh karena punya catatan bagus saat laga lawan Bali United di putaran pertama lalu.

Alexis Messidoro dkk mampu menjegal Bali United di Stadion Manahan Solo dengan skor 2-0. Dua gol kala itu dicetak oleh pemain asal Jepang nan enerjik, Ryo Matsumura.

Namun juga perlu dicatat bahwa Bali United juga sempat membuat Persis gagal menang, tepatnya di laga uji coba pra musim tahun lalu, di mana Persis ditahan seri 2-2 Bali United di Stadion Sriwedari Solo.

Terkait persiapan timnya, pelatih Persis, Leonardo Medina, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (24/2/2023), menyatakan akan fokus untuk menekan Bali United. Sebab, lawannya merupakan tipikal menyerang.

“Bali United melakukan transisi dengan baik, jadi kami juga mematangkan transisi. Tapi tetap secara keseluruhan dengan coba banyak penguasaan bola, transisi, dan build up yang baik,” kata Leonardo Medina.

Di laga lawan PSS lalu, pelatih asal Uruguay ini semringah dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya.

“Saya sangat senang dengan apa yang ditampilkan pemain di laga lawan PSS ini. Tapi PSS juga jadi lawan yang sulit dan bermain bagus juga. Terpenting kita bisa selesaikan laga dengan baik dan bisa temukan solusi dari taktikal yang dilakukan oleh PSS,” ucap Leonardo Medina.

Persis kini ada di peringkat ke-9 dengan 33 poin. Sedangkan Bali United masih di posisi 4 besar dengan mengumpulkan nilai 43.

Shares: