News

Warga Aceh Besar ditemukan meninggal dalam mobil

Warga Aceh Besar ditemukan meninggal dalam mobil
Petugas dan masyarakat memadati lokasi penemuan warga Sukamakmur yang meninggal di dalam mobil miliknya di Banda Aceh, Jumat (24/2/2023). Foto: Polresta Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Darmansyah alias Acah (53), warga Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang terparkir di Jalan Cut Mutia, Kota Banda Aceh, pada Jumat (24/2/2023).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Baiturrahman, AKP Iskandar Muda menyebutkan peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang warga Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Wahyudi (50).

Di mana saat itu saksi sedang duduk di depan terminal Keudah, Desa Baro, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh yang kebetulan korban juga memarkirkan mobil pick up jenis Kijang miliknya di Jalan Cut Mutia tersebut.

“Saksi melihat korban sedang menaiki mobilnya dengan posisi merangkak seperti orang kesakitan,” ujar Iskandar Muda.

Merasa janggal yang dengan apa yang dilihat, Wahyudi kemudian menghampiri Acah dan melihatnya sudah dalam keadaan terlentang sambil memegang perut kesakitan.

“Kemudian saksi memanggil warga lain setelah melihat korban tiba-tiba sudah terbujur kaku (tidak bergerak lagi) hingga hal ini dilaporkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, lanjut Kapolsek, korban memang memiliki riwayat penyakit ginjal. Sehingga dapat kambuh kapan saja.

“Kemarin korban sempat mengeluh sakit perut kepada saksi. Dan berdasarkan keterangan keluarga korban yang baru tiba di lokasi tadi, korban memang memiliki riwayat penyakit ginjal,” jelasnya.

Atas permintaan keluarga, jenazah tidak dilakukan visum maupun autopsi. Akhirnya korban langsung dibawa pulang ke rumah duka.

“Pihak keluarga korban juga menandatangani surat pernyataan penolakan jenazah divisum dan autopsi,” tambah mantan Kapolsek Nurussalam Aceh Timur ini.

Shares: