News

Persis Solo dihantam krisis di lini pertahanan

Persis Solo dihantam krisis di lini pertahanan
Pemain Persis Solo, Jaimerson Xavier saat hadapi PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023). Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo kembali harus kehilangan pemain belakangnya akibat cedera dan harus absen di beberapa laga Liga 1 2023/24. Setelah pekan pertama kehilangan bek Gavin Kwan Adsit untuk waktu yang cukup panjang, kini giliran bek asing asal Brasil yang dihantam cedera pada laga pekan kedua lalu.

Jaimerson Xavier harus ditarik keluar di babak pertama pada laga lawan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023) lalu karena mengerang kesakitan.

“Jaimerson mengalami cedera pada otot pahanya dan harus absen sekitar tiga hingga empat pekan kedepan,” kata dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, dikutip dari situs Liga 1, Senin (10/7/2023).

Dia menyebutkan bahwa ada robekan sebagian pada otot paha Jaimerson. Namun memang tidak terlalu luas atau dalam.

Ini tentu saja jadi kabar yang kurang mengenakkan bagi Laskar Sambernyawa di awal kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ini. Pasalnya, pekan lalu, bek kanan Gavin Kwan yang cedera sudah divonis harus absen cukup panjang yang bahkan bisa hampir empat bulan lamanya.

Tak heran jika saat Jaimerson ditarik di laga lawan PSS lalu, pelatih Persis Leonardo Medina merasa khawatir khususnya kekuatan pada lini belakang. “Kami merasa kesulitan saat kami harus menggantikan Jaimerson akibat cedera. Semoga kami bisa stabil pada laga berikutnya,” kata Leonardo Medina.

Sebuah situasi yang tidak menguntungkan tentunya mengingat pemain yang cedera cukup banyak di sektor belakang Persis.

“Ini sangat rumit bagi kami. Karena kami berurusan dengan cedera beberapa pemain. Kami berharap ke depan bisa memperbaikinya,” tambah pelatih asal Meksiko itu.

Selain Gavin dan Jaimerson, beberapa pemain juga sudah lebih dulu masih dibekap cedera panjang. Yakni M. Riyandi, Zanadin Fariz, dan Alfath Fathier.

Kondisi ini akan langsung diuji di laga pekan ketiga nanti dimana Persis dijadwalkan akan menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (15/7) mendatang.

Shares: