NewsSepakbola

Persis Solo menanti kembalinya dua andalan jelang lawan Persik

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo saat ini terus mempersiapkan diri jelang laga pekan ke-25 Liga 1 2023/24. Menatap laga lawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2) pekan depan, Laskar Sambernyawa masih menantikan kembalinya pemain Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari.

Untuk nama pertama yakni Ramadhan Sananta, dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo mengatakan jika sang pemain dalam progres yang positif.

“Ramadhan Sanata dia over use karena dari bulan Juni 2023 terus bermain, baik untuk timnas juga untuk Persis. Dan setelah selesai Piala Asia 2023 lalu, kita istirahatkan di rumah 10 hari. Saat ini sudah kembali gabung dengan tim lagi. Dia akan melalui tes fisik lebih dulu sebelum kembali berlatih bersama tim,” kata Iwan Wahyu Utomo, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (17/2/2024).

Striker berusia 21 tahun tersebut sempat dikabarkan mengalami cedera di pinggang selama membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Ini juga yang membuat Ramadhan Sananta tak pernah diterjunkan oleh Shin Tae-yong dari empat laga yang dijalani timnas di Piala Asia.

Sekembalinya dari Qatar, Ramadhan Sananta sempat bersama tim Persis saat menjamu Madura United FC di Stadion Manahan, 30 Januari lalu.

Setelah itu, Sananta kembali diberi waktu istirahat. Dia juga tidak dibawa saat Laskar Sambernyawa dijamu Persib di Bandung pada 4 Februari 2024 lalu.

Sementara itu, terkait kondisi Irfan Jauhari, dia menjelaskan jika sudah berlatih meski belum maksimal bersama tim.

“Untuk Irfan Jauhari dia sudah berlatih joging, menendang bola. Nanti awal Maret dia akan ikut tes di Jakarta. Ini prosedur dari timnas, karena dia cedera saat membela timnas,” lanjut Iwan Wahyu Utomo.

Dia berharap hasil pemeriksaan nanti, hasilnya bagus untuk dapat kembali mengikuti latihan secara penuh.

Shares: