EkonomiNews

Pertamina akan jual elpii 3 kg non subsidi

PT Pertamina (Persero) akan memasarkan gas minyak cair (liquefied petroleum gas/LPG) kemasan 3 kilogram (Kg) nonsubsidi pada awal Juli nanti. Produk ini menggunakan tabung yang sama dengan LPG 3 Kg bersubsidi, namun dengan harga dan warna yang berbeda.
elpiji 3 kg. Foto: habadaily

JAKARTA (popularitas.com) : PT Pertamina (Persero) akan memasarkan gas minyak cair (liquefied petroleum gas/LPG) kemasan 3 kilogram (Kg) nonsubsidi pada awal Juli nanti. Produk ini menggunakan tabung yang sama dengan LPG 3 Kg bersubsidi, namun dengan harga dan warna yang berbeda.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pihaknya sudah mengantongi izin dari pemerintah untuk menjual LPG 3 Kg nonsubsidi. Produk teranyar tersebut akan dijual di seluruh wilayah Indonesia seperti produk tabung LPG nonsubsidi lain yang sudah beredar di tengah masyarakat.

“Per 1 Juli (mulai dipasarkan). Tapi ini tidak disubsidi ya,” kata Nicke di sela halalbihalal di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (22/6).

Nicke menerangkan, peluncuran produk LPG nonsubsidi ini tidak akan berdampak pada penyaluran LPG 3 Kg bersubsidi. Pasalnya LPG 3 Kg tak bersubsidi ini akan menyasar kalangan masyarakat mampu.

Hadirnya LPG 3 Kg nonsubsidi guna memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin menggunakan tabung yang lebih ringan. Dia mencontohkan masyarakat yang tinggal di apartemen memilih tabung 3 Kg lantaran lebih mudah dibawa.

“Karena kan sebetulnya ada orang yang memerlukan 3 Kg tapi mereka tidak perlu subsidi, mungkin seperti yang di apartemen. Dia ngapain beli (tabung LPG) yang besar. Karena demand ada, maka kami siapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Nicke menegaskan warna tabung LPG 3 Kg nonsubsidi tidak berwarna hijau seperti tabung 3 Kg subsidi. Hanya saja dia belum bisa membeberkan warna apa yang akan dipilih nantinya.

Selain itu pada tabung 3 Kg nonsubsidi tidak tertera tulisan ‘khusus masyarakat miskin’ sebagaimana tercantum pada badan tabung LPG 3Kg subsidi. Ketika dikonfirmasi mengenai harga, Nicke masih merahasiakan. (investor.co.id)

Shares: