News

Pertamina pastikan kebutuhan Pertalite untuk Idul adha stok mencukupi

Pertamina pastikan kebutuhan Pertalite untuk Idul adha stok mencukupi

POPULARITAS.COM – PT Pertamina Patra Niaga wilayah Aceh memastikan stok BBM bersubsidi jenis Pertalite, mencukupi untuk kebutuhuan selama idul adha provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga wilayah Aceh, M Yoga Prabowo dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024) di Banda Aceh. “InsyaaAllah untuk kebutuhan libur dan selama perayaan idul adha stok tersedia dan mencukupi,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa, rata-rata konsumsi harian Pertalite di Aceh capai 1.491 kiloliter. Naik dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 1.454 kiloliter.

Karna itu, untuk memastikan kebutuhan dan stok BBM selama idul adha, pihaknya sendiri, lewat SPBU yang ada diseluruh Aceh, akan memaksimalkan pendistribusian BBM bersubsidi kepada masyarakat. Langkah itu dilakukan agar kenyamanan warga dalam merayakan iduladha.

Selain itu juga, pihaknya telah berkordinasi dengan sejumlah perbankan di Aceh, untuk tetap membuka layanan dalam hal pembayaran BBM oleh pengusaha SPBU ke Pertamina. “Kita pastikan aman hingga ke tingkat distribusi ke konsumen,” tandasnya.

Shares: