NewsSepakbola

Arsenal tahan imbang PSV Eindhoven 1-1

Arsenal tahan imbang PSV Eindhoven 1-1
Penyerang PSV Eindhoven Ricardo Pepi (kiri) berduel memperebutkan bola dengan bek Arsenal William Saliba (kanan) pada pertandingan Grup B Liga Champions yang dimainkan di Stadion Philips, Eindhoven, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

POPULARITAS.COM – Bertandang ke kandang PSV Eindhoven, Arsenal berhasil menahan imbang klub Liga Belanda tersebut dengan skor 1-1. Pertandingan kedua klub itu merupakan permainan terakhir Grup B Liga Champions

Bertanding di Stadion Philips, Markas PSV Eindhoven, Selasa (12/12/2023) atau Rabu dini hari waktu setempat, Arsenal terlebih dahulu unggul lewat gol yang diciptakan Eddie Nketiah usai menerima umpang silang dari Nelson.

Keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-50, PSV berhasil menyamakan kedudukan. Diawali umpan terobosan dari Pepi, bola kemudian diterima dengan baik oleh Yorbe Vertesen untuk dilesakkan ke gawang tim tamu.

Setelah itu beberapa peluang masih berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan hasil imbang 1-1 menjadi hasil yang diterima dengan senyum lebar di kedua pihak.

Dengan hasil tersebut, Arsenal lolos sebagai juara grup mengumpulkan total 13 poin dari enam pertandingan. Sedangkan tuan rumah PSV mendampingi klub London tersebut dengan menduduki posisi kedua, dengan koleksi sembilan poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil apapun dari pertandingan Arsenal melawan PSV tidak akan berpengaruh terhadap posisi kedua tim di Grup B. Namun bukan berarti kedua tim tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: