NewsOlahraga

Pertandingan eksibisi ganda Safaruddin/Tontowi Ahmad ramaikan Kapolda Aceh Cup 2022

Pertandingan eksibisi pasangan ganda Safaruddin dan Tontowi Ahmad melawan Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja yang berpasangan dengan Joko Suprianto, ramaikan even pembukaan Kapolda Cup 2022 yang berlangsung di GOR Koni Banda Aceh, Rabu (13/7/2022).
Pertandingan eksibisi ganda Safaruddin/Tontowi Ahmad ramaikan Kapolda Aceh Cup 2022
Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin dan pasangannya Tontowi Ahmad, saat gelar pertandingan eksibisi melawan ganda Joko Suprianto dan Kombes Pol Kalingga Rendra Raharga, pada pembukaan Kapolda Aceh Cup 2022 yang berlangsung di GOR Konii Banda Aceh, Rabu (13/7/2022). FOTO : Bid Humas PBSI Aceh

POPULARITAS.COM – Pertandingan eksibisi pasangan ganda Safaruddin dan Tontowi Ahmad melawan Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja yang berpasangan dengan Joko Suprianto, ramaikan even pembukaan Kapolda Cup 2022 yang berlangsung di GOR Koni Banda Aceh, Rabu (13/7/2022).

Lewat pembukaan Kapolda Cup 2022 itu, sejumlah atlet pebulutangkis nasional juga ikut meramaikan pertandingan, diantaranya yang tampak hadir adalah, Marlef Mainaki, Frans Kurniawan, Firman Abdul Cholik, dan Adi Hariadi.

Kehadiran para pebulu tangkis nasional tersebut menyita perhatian penonton yang hadir. Betapa tidak, bila selama ini hanya menyaksikan pertandingan mereka ditelevisi sekarang bisa secara langsung.

Sesaat sebelum pertandingan eksibisi itu dimulai, Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, Kapolda Cup 2022 adalah bukti dukungan Irjen Pol Ahmad Haydar terhadap olahraga bulutangkis di daerah serambi mekkah ini.

“Dukungan Kapolda Aceh untuk kemajuan dan kebangkitan bulutangkis sangat penting,” katanya.

Safaruddin menyampaikan, kejuaraan Badminton Kapolda Aceh Cup 2022 ini juga menjadi event olahraga bulu tangkis tingkat daerah yang memberikan hadiah terbanyak kepada para atlet.

Bagi PBSI Aceh, sambung Safaruddin, ajang Badminton Kapolda Aceh Cup 2022 menjadi momentum untuk membakar semangat para atlet, agar mempersiapkan diri menuju Piala Presiden yang akan bergulir Agustus nanti.

“Talenta yang berprestasi pada Kapolda Cup 2022, nantinya akan langsung di seleksi oleh PBSI Aceh untuk ikut kompetisi Piala Presiden pada Agustus mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, mengatakan,  Badminton Kapolda Cup 2022 merupakan salah satu kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan SDM di bidang olahraga oleh semua peserta. “Selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, jadikan turnamen ini untuk membangun SDM dan mempererat silaturahmi, sehingga soliditas tetap terjaga,” kata Ahmad Haydar.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: