News

Perwira Polres Aceh Utara tes urine secara mendadak, begini hasilnya

Polres Aceh Utara tes urine bebas narkoba untuk para perwira. Foto: Polres Aceh Utara

POPULARITAS.COM – Polres Aceh Utara melaksanakan kegiatan tes urine uji narkoba yang ditujukan kepada seluruh perwira di instansi itu.

Kegiatan pada Selasa (16/1/2024) ini dilaksanakan secara mendadak, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian.

Para perwira, yang merupakan pemimpin di satuan fungsi mereka, secara sukarela bersedia untuk mengikuti tes urine ini sebagai bentuk komitmen mereka terhadap integritas dan profesionalisme.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh positif kepada seluruh anggota kepolisian, menunjukkan bahwa penegakan hukum harus dimulai dari internal organisasi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah preventif terhadap penyalahgunaan narkoba, tetapi juga sebagai wujud tanggung jawab moral dan etika bagi para petugas kepolisian.

“Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalisme di dalam institusi ini, dan tes urine ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mewujudkannya,” ujar Kasi Humas, Rabu (17/1/2024).

Tes urine uji narkoba ini yang diawasi langsung Wakapolres Aceh Utara ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat dari pengaruh narkotika, serta meningkatkan citra positif kepolisian di mata masyarakat.

“Hasil tes Narkoba hari ini tidak ditemukan personel dengan hasil positif penggunaan narkoba, meskipun demikan, Kegiatan serupa tentu saja akan dilakukan secara berkala sebagai bagian dari program pencegahan dan penegakan hukum yang berkelanjutan di Polres Aceh Utara,” pungkasnya.

Shares: