News

Pesan SBY Untuk Kader Demokrat Pasca Pengesahan UU Ciptaker

Ilustrasi foto sebelum pandemi. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Jawa Pos)

POPULARITAS.COM – Sesepuh dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pesan kepada Ketua Umum dan para kader partai tersebut pasca disahkannya undang-undang (UU) Cipta Kerja oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Dalam pesan video yang dibagikan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan, SBY meminta para kader Partai Demokrat untuk terus berjuang meski gagal menolak pengesahan UU Ciptaker.

“Saya harap para kader Demokrat tidak patah dan tidak menyerah,” kata SBY seperti dikutip laman Okezone.com, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, hal yang terpenting adalah kader Demokrat telah menjalankan tugas dan tanggung jawab konstitusionalnya di parlemen.

“Kalah itu biasa dalam sebuah perjuangan. Seringkali pula, kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda. Teruslah secara gigih memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan cara-cara yang baik dan tepat, serta sesuai dengan konstitusi.”

Fraksi Demokrat melakukan walk out dari rapat paripurna DPR sebagai bentuk penolakan karena proses pengesahan UU Cipta Kerja yang dinilai tergesa-gesa.

UU tersebut akhirnya disahkan tanpa kehadiran dari fraksi Partai Demokrat. Menurut Ossy, pesan ini senada dengan apa yang disampaikan SBY dalam pidatonya saat mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada 15 Maret 2020.

Saat itu SBY mengatakan bahwa perjuangan Partai Demokrat mungkin akan mengalami kekalahan, namun partai harus tetap memperjuangkan harapan dan keinginan rakyat.

Editor: dani

Shares: