News

Petugas kembali temukan ponsel dari pengungsi Rohingya di BMA

Sebanyak 20 imigran Rohingya kabur dari penampungan di Banda Aceh
Foto: Situasi ratusan imigran Rohingya di Balee Meuseraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Sabtu (23/12/2023) dini hari. (Hafiz Erzansyah/popularitas.com) 

POPULARITAS.COM – Petugas pengamanan kembali menemukan satu ponsel dari tangan pengungsi Rohingya di Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Rabu (17/1/2024).

Ponsel tanpa kartu SIM merek Titanic tersebut ditemukan dari Ayasullah (19). Sebelumnya saat dirazia petugas, yang bersangkutan sengaja menyimpan ponselnya dengan aman.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Intelkam, Kompol Suryo Sumatri Darmoyo membenarkan adanya penemuan ponsel ini.

“Benar, ponsel ditemukan saat petugas melakukan pantauan setelah pelaksanaan salat Isya dan pengajian rutin,” ucapnya kepada popularitas.com, Kamis (18/1/2024).

Suryo mengungkapkan, ponsel ditemukan sekitar pukul 20.41 WIB. Kepada petugas ia mengaku sebelumnya sengaja menyimpan ponselnya di tempat yang aman dari razia petugas.

“Kini ponsel tersebut telah diamankan petugas untuk dilakukan pendataan temuan terbaru,” ucap Suryo.

Sebelumnya, polisi sempat menggeledah barang bawaan warga etnis Rohingya yang ditampung sementara di Balai Meuseraya Aceh (BMA) di Banda Aceh pada Desember 2023 lalu.

Dalam penggeledahan, petugas menemukan 15 unit ponsel berbagai merek. Selain itu, polisi juga menemukan beberapa nomor ponsel yang ditulis di potongan kardus.

Shares: