HukumNews

Petugas PLN tewas tersengat listrik di Lhokseumawe

Muhammad Yahya, 45 tahun, petugas PLN, tewas tersengat aliran listrik tegangan tinggi, saat yang bersangkutan hendak memperbaiki kabel. Informasi yang diperoleh media ini, almarhum merupakan warga Gampong Landeng, Kec Lhoksukon, Aceh Utara.

POPULARITAS.COM – Muhammad Yahya, 45 tahun, petugas PLN, tewas tersengat aliran listrik tegangan tinggi, saat yang bersangkutan hendak memperbaiki kabel. Informasi yang diperoleh media ini, almarhum merupakan warga Gampong Landeng, Kec Lhoksukon, Aceh Utara.

Affandi, salah seorang saksi yang juga merupakan rekan korban, menceritakan peristiwa ini terjadi saat yang bersangkutan bersama dengan rekannya, Sabtu (31/3), tengah mengganti arrester dan travo jaringan listrik yang berada didepan, dealer TVS, Kota Lhoksumawe.

Saat itu sambungnya, korban sedang memperbaiki bagian atas, namun tiba tiba terdengar ledakan kuat, korban tersengat listrik dan jatuh kebawah. “Korban tidak sampai jatuh ke tanah, namun tergantung karena menggunakan safety belt,” sebutnya.

General Manager (GM) PT PLN (Persero) wilayah Aceh, Jefri Rosiadi, saat dikonfirmasi perihal kejadian ini, membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar ada kejadian tersebut,” ujarnya. (Saky)

Shares: