HeadlineNews

Petugas WH di Aceh Singkil Dinikahkan Usai Digerebek Warga Sedang Berduaan

ilustrasi.

BANDA ACEH (popularitas.com) – Warga Desa Lae Butar, Aceh Singkil menggerebek pasangan yang diduga berbuat khalwat di salah satu rumah di desa tersebut.

Pasangan itu, berinisial H dan pasangannya IK yang merupakan petugas di Wilayatul Hibah Kabupaten Aceh Singkil. Kedunya digerebek warga saat berada di rumah H.

Usai digerebek, keduanya langsung dinikahkan oleh Tengku imam setempat. Kasat Pol PP dan WH Aceh Singkil Ahmad Yani membenarkan adanya anggotanya yang digerebek warga.

Ia juga menyesalkan adanya oknum WH yang melanggar aturan. Kemudian, kebijakan untuk dinikahkan itu juga dinilai langkah yang terburu-buru, mengingat tersangka H, merupakan pria beristri yang sah. Hanya saja saat kejadian istrinya tidak sedang berada di rumah.

Seharusnya jika mau diproses secara hukum, kata Ahmad Yani, harus dibawa ke kantor Satpol PP dan WH. Kalau diproses secara adat, kata Ahmad bisa saja dibawa ke desa sesuai dengan qanun no 9 tahun 2008 tentang hukum adat istiadat.

“Perkara ini bisa ditarik ke desa apabila statusnya itu khalwat dan mesum, jadi perangkat desa bisa menyelesaikan itu secara adat,” kata dia.

Ahmad Yani merasa janggal lantaran laki – lakinya merupakan pria beristri. “Yang anehnya ini kenapa dinikahkan suami orang,” lanjutnya.

Pada hari ini pihaknya akan turun memperdalam informasi sejauh mana pelanggaran yang dilakukan.

“Seharusnya perangkat desa membuat tembusan ke kami kalau mereka yang menikahkan, agar dalam penyelesaian tidak salah, apakah secara hukum atau adat,”

“Kalau ini khalwat atau mesum bisa selesai di desa, tapi kalau zina, kalaupun mereka damai tetap akan kita proses,” ucapnya Ahmad Yani. (dani)

Shares: